Presiden Jokowi Dilepas Wakil Perdana Menteri Thailand Usai Hadiri KTT APEC
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Presiden Jokowi Dilepas Wakil Perdana Menteri Thailand Usai Hadiri KTT APEC

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 18 November 2022, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T16:35:20Z
    masukkan script iklan disini

    Bangkok, Kabartujuhsatu.news,-Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak kembali ke Tanah Air usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Bangkok, Thailand.

    Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Suvarnabhumi dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Jumat, 18 November 2022, sekitar pukul 19.10 waktu setempat.

    Tampak melepas keberangkatan Presiden yaitu Wakil Perdana Menteri Thailand Wissanu Krea-ngam beserta istri, Watcharaporn Krea-ngam; Dubes RI di Bangkok, Rachmat Budiman dan istri Riet Rietanty; Athan RI di Bangkok, Kolonel Inf. Yesi Kristian Mambu dan istri, Jona Arya Dilla; serta Athud RI di Bangkok Kolonel Pas. Firman Manurung.

    Selama di Thailand, Presiden Jokowi menghadiri jamuan makan malam para pemimpin APEC, sesi KTT APEC, hingga sejumlah dialog. Di sela-sela KTT, Presiden Jokowi juga menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, Chief Executive Hong Kong John Lee, dan Perdana Menteri Arab Saudi Mohammed bin Salman.


    Pada KTT APEC, Presiden Joko Widodo mendorong pemimpin ekonomi APEC untuk memperkuat kerja sama konkret dalam menghadapi krisis global, mulai dari krisis pangan, krisis energi, krisis lingkungan, hingga ancaman resesi.

    Presiden Jokowi juga mendorong perwujudan APEC Food Security Roadmap Towards 2030 untuk memastikan ketahanan pangan melalui teknologi yang inovatif dan digitalisasi, peningkatan produktivitas dan efisiensi sistem pangan, serta kebijakan yang inklusif dan berkelanjutan.

    Sementara itu, pada sesi Dialog Informal Pemimpin APEC dengan sejumlah undangan, Presiden Joko Widodo mengemukakan dua sektor prioritas yang bisa mendorong upaya pemulihan ekonomi global. Kedua sektor tersebut yaitu membangun rantai pasok yang lebih tangguh dan kerja sama industri kreatif sebagai sumber pertumbuhan baru.

    Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Tanah Air yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

    Bangkok, 18 November 2022
    Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini