Diduga Keracunan Makanan di Saat Pesta, Satu Orang Meninggal dan 72 Dirawat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Diduga Keracunan Makanan di Saat Pesta, Satu Orang Meninggal dan 72 Dirawat

    Kabartujuhsatu
    Senin, 07 November 2022, November 07, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T08:27:48Z
    masukkan script iklan disini

    Borong, Kabartujuhsatu.news,-Peristiwa Pesta sambut baru atau penerimaan komuni pertama di Desa Compang Deru Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur ( NTT) pada (30/10/2022) beberapa hari lalu, menyebabkan dari 73 Orang, 1 orang meninggal Dunia, dan 72 orang lainnya sedang dalam proses perawatan.

    Kepala Bidang (Kabid)  P3P (Pelayanan pencegahan dan pemberantasan penyakit)  dinas kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Dar,S.Kep, kepada Media ini pada (2/11/2022) mengatakan bahwa, kejadian itu benar, dari 73 orang yang ikut pesta sambut baru, 1 orangnya sudah meninggal dunia, sementara 73 orang lainnya masih dalam perawatan.

    "Kemarin kita sudah lakukan rapat tim penanggulangan Bencana dalam Rapat itu hadir juga Kepala bagian BPBD, Camat Lamba Leda, Koramil dan Kapolsek Dampek serta kepala puskesmas Benteng Jawa", ujarnya.

    Tindakan yang sudah dijalankan kemarin adalah dimana BPBD mendistribusikan air bersih untuk kebutuhan  pasien dan juga Dinas kesehatan manggarai timur mengirimkan spon.


    "Hingga hari ini, data perkembangan pasien, KKB diare keracunan makanan di Benteng jawa per hari adalah sebagai berikut; yang di rawat 51 orang, Meninggal dunia 1 orang, sudah pulang kerumah 2 orang, rawat di puskesmas mano 6 orang, di puskesmas weleng 5 orang, di puskesmas Beamuring 3 orang sementara 28 orang lainnya masih dalam rawat jalan di benteng jawa, dan di puskesmas lebi 3 orang", katanya.

    Dinas Kesehatan Kabupaten manggarai Timur, melalui Kabid P3P Bonifasius Dar,S.kep, berharap agar untuk Pasien yang masih dalam proses perawatan agar secepatnya di sembuhkan dari sakit yang dialami itu.

    Dengam mengikuti protap pengobatan hingga sembuh, memasak air dan makanan sampai matang, dan jangan makan makanan yang  sudah simpan lama, Imbuhnya. 

    (Ardi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini