Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Srengat Latih PBB
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Srengat Latih PBB

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 27 Oktober 2022, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T23:13:50Z
    masukkan script iklan disini

    Blitar, Kabartujuhsatu.news, - Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serma Purwandi dan anggota yang lainnya, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap siswa-siswi MTs Negeri 3, bertempat di Lapangan MTs Negeri 3, Desa Maron Kec. Srengat, Kab. Blitar, Kamis (27/10/2022)

    Serma Purwandi selaku pelatih menyampaikan, tujuan diberikan latihan PBB ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Serta secara tidak langsung, menanamkan rasa tanggung jawab.

    Hal ini, sekaligus untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, kata Serma Purwandi.

    Menurut Serma Purwandi, disamping itu latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan, serta untuk melatih daya kosentrasi setiap individu, dan rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama.


    Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul di benak para siswa-siswi tentang masalah kedisiplinan, ungkapnya.

    Sementara itu Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa saat di temui menegaskan, para siswa-siswi juga terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa ini.

    Dan saat menerima teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih.

    Selanjutnya Kapten Inf Ariefan berpesan, dalam pelatihan PBB di masa pandemi sekarang ini, agar senantiasa mematuhi disiplin protokol kesehatan 5M.

    Dengan tujuan agar terhindar dari penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan sekolah, pungkasnya (Dim0808).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini