Cegah PMK, Koramil Wonosegoro Sukseskan Vaksinasi Ternak
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Cegah PMK, Koramil Wonosegoro Sukseskan Vaksinasi Ternak

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 14 Oktober 2022, Oktober 14, 2022 WIB Last Updated 2022-10-15T04:28:29Z
    masukkan script iklan disini

    Boyolali, Kabartujuhsatu.news,- Adanya isu penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak berkuku belah mungkin sudah surut, namun itu tidak membuat Pemerintah Kabupaten Boyolali terlena, Vaksinasi (PMK) masih terus dikebut oleh pemerintah Kabupaten Boyolali hingga mencapai target 100℅, hal itu dilakukan untuk meningkatkan imunitas pada hewan ternak serta mencegah terjangkitnya penyakit menular lainnya. Sabtu  (15/10/22).

    Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Koptu Eko Budi melaksanakan pendampingan Vaksinasi pada hewan ternak sapi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Boyolali bertempat di Dusun Sambirejo Desa Gunungsari Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali.


    Ditempat terpisah Komandan Koramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kabupaten Boyolali khususnya di Kecamatan Wonosegoro dan Wonosamudro.

    Danramil berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya dengan tetap menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan supaya segera melapor ke petugas apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK," tandasnya.

    "Semoga dengan adanya program vaksinasi dari pemerintah, hewan ternak dapat terjamin kesehatannya, sehingga penghasilan para peternak meningkat dan kesejahteraan masyarakat terpenuhi", Pungkas Danramil.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini