Babinsa Koramil 08 Parigi kerja bakti pasang bronjong bersama warga
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Koramil 08 Parigi kerja bakti pasang bronjong bersama warga

    Kabartujuhsatu
    Senin, 24 Oktober 2022, Oktober 24, 2022 WIB Last Updated 2022-10-24T13:16:29Z
    masukkan script iklan disini

    Parimo, Kabartujuhsatu.news,-Babinsa Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu dipimpin Kapten Inf Syamsur Alam bersama Bhabinkamtibmas dan warga Desa Gangga Kec. Parigi  Kab. Parimo melaksanakan kerja bakti "Manunggal Air Kodim 1306 Kota Palu"berupa pemasangan Bronjong untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, Senin (24/10/2022).

    Melihat ketersediaan air bersih yang cukup vital bagi kebutuhan masyarakat, maka babinsa Koramil 08 Parigi bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat membatu melaksanakan kegiatan pembuatan tanggul berupa pemasangan Bronjong sebanyak 15 Set dengan panjang pemasangan keseluruhan -+ 30 meter.

    Hal ini dilakukan untuk membendung air sungai tersebut, sehingga dapat  mengalir satu  arah menuju bak-bak penampungan dan selanjutnya dialirkan melalui pipa ke bak utama yang berada di Desa Gangga guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga.

    Melalui Sinergitas TNI dan warga serta Bhabinkamtibmas dalam kegiatan Kerja bakti Manunggal Air ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

    Menurut Danramil 08 Parigi Kapten Inf  Syamsur Alam, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

    Pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari bagi warga sangat menjadi perhatian.

    Terkait kegiatan tersebut, sambung Danramil bahwa keberadaan Babinsa diwilayah memang harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

    “Kami harus membantu kesulitan masyarakat, hal ini tentunya dalam rangka mendukung tugas pokok kami dalam pembinaan teritorial, dengan selalu dekat dengan masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI- Rakyat,” terangnya.

    Masyarakat pada umumnya sangat mengapresiasi atas inisiatif dan dedikasi apa yang dilakukan oleh TNI khususnya Koramil 08 Parigi yang diwujud nyatakan di tengah kehidupan sosial kemasyarakatan di Desa Gangga ini.

    “Kami sangat berterima kasih atas kerja sama aparat TNI, khususnya untuk peran dari Babinsa yang ada di Desa kami. Mereka sangat membantu warga ,” ujar Kades Gangga Davit Rahasia.

    Sumber: koramil 08 Parigi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini