Pelantikan Pengurus LKD dan LAD Desa Mattabulu
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pelantikan Pengurus LKD dan LAD Desa Mattabulu

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 07 September 2022, September 07, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T01:25:06Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Pemerintah Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata melaksanakan kegiatan pelantikan pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) dan Lembaga Adat Desa (LAD) yang dilangsungkan di area obyek wisata Lembah Cinta Desa Mattabulu, Selasa (7/9/2022).


    Adapun pengurus dari Lembaga Kemasyarakatan Desa ( LKD) yang  di lantik yakni ;


    1. Pengurus RT dan RW berdasarkan SK Nomor 33/KPTS/DMT/VIII/2022.


    2. Pengurus PKK berdasarkan SK Nomor 35/KPTS/DMT/VIII/2022.


    3. Pengurus Karang Taruna berdasarkan nomor SK 36/KPTS/DMT/VIII/2022.


    4. Pengurus LPMD berdasarkan nomor SK 34/KPTS/DMT/VIII/2022).


    5. Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) berdasarkan nomor SK 39/KPTS/DMT/VIII/2022.


    6. Pengurus Kader Posyandu berdasarkan nomor SK 38/KPTS/DMT/VIII/2022. 


    7. Pengurus  Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPams) berdasarkan nomor SK 40/KPTS/DMT/VIII/2022.


    8. Pengurus Lembaga Adat Desa (LAD) berdasarkan nomor SK 41/KPTS/VIII/2022.


    Masing-masing Surat keputusan Desa Mattabulu tersebut  tertanggal 25 Agustus 2022 yang dibacakan oleh Arinal aparat Desa Mattabulu.



    Camat Lalabata Risqum, S.STP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan banyak terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini karena kepengurusan lembaga ini merupakan mitra pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan kemasyarakatan.


    "Oleh sebab itu, Saya merasa bangga karena Desa Mattabulu yang berada di wilayah kecamatan Lalabata di bawah kepemimpinan Kepala Desa Jumaldi Bakri mampu dan telah  melaksanakan penataan LKD dan LAD dan mungkin ini adalah pelantikan yang pertama di kabupaten Soppeng, ujarnya.


    "Saya berharap tugas dan fungsi semua lembaga yang ada dapat dilaksanakan dengan baik, jalin sinergitas antar lembaga, bantu pemerintah Desa, perkuat koordinasi agar semua dapat berjalan sebagaimana mestinya, imbuh Camat Lalabata.


    Sementara itu Kades Mattabulu Drs Jumaldi Bakri dalam kesempatannya mengatakan," Atas nama Pemerintah Desa Mattabulu dan pribadi mengucapkan selamat kepada masing-masing pengurus dan anggota yang telah di Lantik, ujarnya mengawali sambutannya.


    Jumaldi Bakri menegaskan bahwa Masyarakat harus bersatu dalam perencanaan dan pembangunan Desa yang tentunya agar Desa Mattabulu dapat menjadi Desa Mandiri, karena pemerintah Desa tanpa lembaga sebagai mitra dalam mendukung pembangunan desa bagaikan rumah yang belum kokoh, tandasnya.


    "Karena itulah saya berharap keterlibatan semua pihak dari lembaga dan pengurusnya yang sudah dilantik dapat bekerja bersama demi Desa Mattabulu yang kita cintai ini, pungkas Kades Mattabulu Jumaldi Bakri.


    Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasi PMD Kecamatan Lalabata Rudianto, SE, Sekdes dan aparat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Tawakkal, SH, TP PKK dan para pengurus yang di lantik.



    Berikut nama lembaga dan pengurus yang dilantik;













    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini