Kodam IM Terima Penyerahan Materiil Kapal RIB Dukungan Kementerian Pertahanan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kodam IM Terima Penyerahan Materiil Kapal RIB Dukungan Kementerian Pertahanan

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 16 September 2022, September 16, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T10:50:38Z
    masukkan script iklan disini

    Banda Aceh, Kabartujuhsatu.news, - Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan menerima penyerahan materiil alat angkutan air berupa Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat) alumunium yang berkapasitas 16 penumpang dukungan dari Kementerian Pertahanan di Gedung Bale Sanggamara Makodam IM, Jum'at (16/09/22).

    Sebelum acara penyerahan materiil dijelaskan secara singkat mengenai spesifikasi dan kemampuan kapal tersebut dan dilanjutkan dengan pelaksanaan uji kelaikan yang dilakukan oleh Pangdam IM beserta para pejabat Kodam IM, dengan cara menyusuri sungai Krueng Aceh menuju ke lautan sampai kembali lagi ke Bale Sanggamara.

    Dalam sambutannya Kabekangdam IM Kolonel Cba Rudiar Rasmono, S.Sos. menyampaikan ucapan terimakasih kepada mitra PT. Praba Cipta Mandiri yang sudah datang ke lokasi untuk melakukan pengecekan uji kelaikan dari kapal RIB yang akan diterima Kodam IM.

    “Alutsista atau Alang (alat angkutan) Air yang kita terima ini adalah pengadaan baru dari Kemhan yang diberikan kepada TNI AD, mudah-mudahan ini dapat menjadi kekuatan baru Alutsista yang ada di Kodam IM”, terang Kabekangdam IM.


    Direktur Umum Pusbekangad Brigjen TNI Nissa Yani menyampaikan bahwa kehadirannya adalah untuk menyaksikan penyerahan Kapal RIB alumunium yang berkapasitas 16 penumpang ini kepada Kodam IM atau kepada satuan Bekangdam IM khususnya, serta menyaksikan langsung uji kelaikan kapal tersebut.

    “Dalam hal ini Kodam IM menerima 6 unit kapal RIB alumunium 16 penumpang melalui PT. Praba Cipta Mandiri untuk Bekangdam IM, yang akan digunakan untuk memperkuat kekuatan perairan di wilayah Kodam Iskandar Muda”, ucap Dirum Pusbekangad.

    Setelah melaksanakan uji kelaikan secara singkat, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan dalam testimoninya menyampaikan  bahwa secara umum dan berdasarkan pengujian singkat kapal ini sudah cukup baik untuk dioperasionalkan oleh Kodam IM.

    "Kami berharap pengujian lebih lengkap tetap dilakukan sesuai prosedur seperti uji ketahanan, kekuatan dan lain-lain. 

    Beberapa masukan yang diberikan dari pihak Kodam IM agar dijadikan sebagai bahan pertimbangan kepada mitra agar kedepan kapal ini bisa lebih sempurna lagi untuk dapat digunakan oleh prajurit.

    (Red/K71/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini