Forum Wacana IPB Kerjasama Satuan Brimob Polda Metro Jaya Gelar Eco Envi Youth Camp Pulau Tidung Kecil
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Forum Wacana IPB Kerjasama Satuan Brimob Polda Metro Jaya Gelar Eco Envi Youth Camp Pulau Tidung Kecil

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T15:57:49Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Lembaga Semi Otonom Lingkungan Hidup dan Agromaritim (LSO LHA) Forum Mahasiswa Pascasarjana (Forum Wacana) IPB University melaksanakan kegiatan _Eco Envi Youth Camp_ selama 2 hari 1 malam pada hari sabtu-minggu, tanggal 17-18 September 2022 di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu.

    Agenda yang telah dilakukan adalah Penanaman 1000 Bibit Mangrove, Transplantasi Karang, serta Aksi Bersih Pantai. Selain melakukan aksi nyata, peserta juga mendapat arahan dan materi dari pihak Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta. 

    Kegiatan ini dilakukan dengan konsep Camping lalu melakukan aktivitas menjaga serta memulihkan alam dengan melibatkan banyak sektor. Pada kegiatan ini kami melibatkan siswa SMA, mahasiswa vokasi, sarjana dan pascasarjana.

    Kegiatan ini, sangat positif dan harus selalu dikembangkan lebih luas lagi sampai semua sektor dan semua manusia terlibat untuk menjaga alam itu sendiri.

    Ketua Umum Forum Wacana IPB University Mangaraja Harahap menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata yang dilakukan oleh FW IPB untuk menjawab persoalan perubahan iklim yang semakin panas serta menjaga ekosistem negara kita yang semakin memprihatinkan. 

    "Setiap tahun kegiatan ini kami laksanakan sebagai wujud kepedulian mahasiswa pascasarjana IPB terhadap perubahan iklim dan kedaulatan ekosistem negara.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan kolaborasi antara mahasiswa, instansi dan lembaga yang fokus di bidang lingkungan hidup. Salah satu lembaga instansi yang mendukung kegiatan ini adalah Satuan Brimob Polda Metro Jaya. 

    Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Bhakti Suhendarwan, S.I.K., M.T.C.P mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik dan tentunya merupakan langkah real untuk menambah dayatarik banyak wisatawan luar dan asing berkunjung kepulauan seribu. 

    Perbaikan sektor wisata, menjaga kelestarian lingkungan dan memperbaiki aksesnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi bagi daerah dan nasional serta kesejahteraan masyarakat. 

    Output dari kegiatan ini sendiri adalah mencegah abrasi di pesisir pantai. 

    Peserta mendapatkan perspektif lingkungan, pemahaman mengenai urgensi menjaga kelestarian lingkungan hidup, dan membangun sinergitas untuk menumbuhkan sikap peduli lingkungan generasi muda berpartisipasi menjaga sumberdaya serta membiasakan diri untuk menanam.

    "Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat baik peserta, panitia, Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Yayasan hutan.in dan lainnya turut mensukseskan kegiatan ini. 

    "Harapannya apa yang telah di lakukan menjadi penggerak setiap lini untuk selalu menjaga, memelihara serta melakukan pemulihan (reboisasi) alam untuk kehidupan yang lebih baik di kemudian hari", tutup Johan Ketua LSO LHA.




    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini