Cegah Penularan PMK, Babinsa Bendungan Kawal Vaksinasi Hewan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Cegah Penularan PMK, Babinsa Bendungan Kawal Vaksinasi Hewan

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T10:09:17Z
    masukkan script iklan disini

    Sragen, Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak di sebagian wilayah Indonesia khususnya di Kecamatan Kedawung, Babinsa Desa Bendungan Serma Rochmad WS melaksanakan pemantauan peternakan sapi di wilayah binaan.
    Seperti yang dilakukan oleh Serma Rochmad bersama Bhabinkamtibmas dan Tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Sragen melaksanakan sambang sekaligus vaksin pada ternak sapi milik warga setempat, Selasa (20/09/2022).


    Menurut Serma Rochmad, vaksinasi hewan kali ini sebanyak 10 ekor sapi, sedangkan petugas vaksin dari DKPP Kabupaten Sragen didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparat desa.

    Sementara di tempat terpisah Danramil Kedawung Kapten Inf Yudho mengatakan, di wilayah Kecamatan Kedawung banyak masyarakat yang memelihara sapi sebagai pendapatan keluarga. 

    “Karena adanya wabah PMK tersebut kami bersama tim akan terus melakukan pemantauan dan pendataan,” ujarnya.

    Dikatakan, selain pentingnya koordinasi dengan pemilik ternak sapi maupun dinas terkait terutama dari DKPP, dalam hal ini petugas penyuluh peternakan termasuk melibatkan Babinsa dalam memantau di desa binaan masing-masing.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini