Wujud Nyata Babinsa Kratonan Bantu Pembinaan Linmas di Wilayahnya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Wujud Nyata Babinsa Kratonan Bantu Pembinaan Linmas di Wilayahnya

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T14:43:39Z
    masukkan script iklan disini

    Surakarta, Kabartujuhsatu.news,- Dalam rangka menjalin Komunikasi dan Bantu Pembinaan Linmas, Babinsa Kratonan Sersan Mayor Yudi Widianto dan Menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Tugas Linmas dan Persiapan Hari Kemerdekaan RI Ke 77  yang dilangsungkan di Pendopo Kelurahan Kratonan, Selasa Tanggal 160822 Pukul : 13.30  Wib sampai selesai.

    Dikatakan Serma Yudhi selain tugasnya membantu Menjaga Keaman dan Ketertiban Di Wilayah  binaan, Babinsa juga melatih anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka memberikan pembinaan keterampilan dan pembinaan fisik serta mental para anggota Linmas untuk mengasah kemampuan yang selama ini ia miliki.

    Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawan wilayah (Binwanwil) dimana Babinsa  memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya. 


    Dengan dilaksanakannya pembinaan oleh  Lurah Kratonan,  Babinsa dan Babinkamtkmas ini di harapkan para anggota Linmas akan bisa menjalin hubungan kerja yang harmonis dan mengetahui tugasnya yakni, Membantu Keamanan , ketentraman dan ketertiban di masyarakat, Membantu dalam penanggulangan bencana, Membantu dlm Kegiatan Sosial di masyarakat, Membantu Menjaga Keamanan dan ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

    Linmas sebagai bagian masyarakat, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam hal disiplin dan semangat bela negara.

    Selain itu menurut Serma Yudhi kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya.

    "Inilah gagasan yang akan menumbuhkan jiwa patriotisme serta cinta tanah air, tandasnya.

    Hadir Dalam Kegiatan ini Lurah Kratonan (Marwoto) , Kasi Pelayanan Publik Kratonan (Tayuh), Bhabinkamtibmas Bripka Danar dan Linmas Kratonan.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini