Kompetisi Mobile Legend di Soppeng Berjalan Sukses Hasilkan Juara Gamers, Ini Harapan Dr Hj Andi Nurlinda
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kompetisi Mobile Legend di Soppeng Berjalan Sukses Hasilkan Juara Gamers, Ini Harapan Dr Hj Andi Nurlinda

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 21 Agustus 2022, Agustus 21, 2022 WIB Last Updated 2022-08-22T04:45:35Z
    masukkan script iklan disini
    Dr Hj Andi Nurlinda, SKM, Mkes saat berpose bersama panitia dan Team juara 1 Gamers Mobile Legend, ILAGALIGO (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Wakil Ketua Gerindra Sulsel Dr Hj Andi Nurlinda, SKM, M.Kes menggelar Kompetisi Mobile Legend dengan menggandeng kaum Millenial yang dilangsungkan di Kampus Al Gazali Kabupaten Soppeng dari tanggal 19-20 Agustus 2022.

    Kegiatan yang bertajuk Andi Nurlinda Legend ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun 2022.

    Kegiatan yang melibatkan para kaum Millenial ini di ikuti ratusan Gamers dari kabupaten kota diantaranya dari kabupaten Wajo, Bone dan Soppeng dan dilaksanakan secara gratis yang disponsori oleh Dr Andi Nurlinda ini menyediakan hadiah jutaan rupiah hingga penghargaan trophy dan Piala.

    Ketua panitia Mobile Legend Kompetition Andi Arumi Zainal mengatakan, Untuk jumlah team yang ikut ada 41 team, dan untuk nama" yang lolos pada 16 besar, yakni ;


    Untuk yang lolos ke semifinal itu ada 4 tim yaitu TOSAGENA OF GAMING ID VS ILAGALIGO dan
    TIM LAWAK VS TEAM HT.

    Sementara untuk urutan tim yang juara yakni ;

    Juara 1 ILAGALIGO
    Juara 2 TEAM HT
    Juara 3 TIM LAWAK
    Juara 4 TOSAGENA OF GAMING ID.

    Arumi mengatakan, "pada team juara 1 ILAGALIGO ada nama AdeS sebagai MVP mampu menggendong teamnya raih juara, sebutnya saat dikonfirmasi, Senin (22/8/2022).


    Khusus Gamers atas nama Ades ini mendapat pengharagaan hadiah apresiasi Rp 250.000 atas jasanya menggendong team ilagaligo.

    Kata Arumi, "Barusan seumur hidupnya saya melihat ada permainan 3 vs 0, sehingga saya menilai Ilagaligo ini sangat tangguh, tandasnya.



    Sementara itu Sponsor utama kegiatan ini Dr Hj Andi Nurlinda, SKM, M.Kes usai penerimaan hadiah mengatakan, "Ini harus kita support para gamers para millenial ini karena hal itu tidak mudah dan bekerja dengan team begitupun harus mempunyai skill, ujarnya.

    "Saya berharap para gamers yang ada khususnya dari Sulawesi Selatan nantinya dapat mampu bermain di event selanjutnya sehingga saya sangat berharap dapat maju di event nasional bahkan dunia karena potensinya ada, apa lagi olahraga ini sudah masuk olimpiade, pungkas Wakil Ketua Gerindra Sulsel Andi Nurlinda.

    Sebelumnya dosen pasca sarjana Universitas Muslim Indonesia Dr Hj Andi Nurlinda, SKM, M.Kes ini dalam sambutan pembukaan mengatakan, "Didiklah anakmu sesuai zamannya, sekarang zaman digital maka generasi muda selayaknya  disupport dalam mengembangkan  prestasi digital.  

    "Salah satunya yang banyak diminati oleh milenial adalah game online, tutur Andi Nurlinda.

    "Untuk itu perlu ditumbuhkan minat agar bermunculan team baru yang  kelak bisa menjadi team andal nasional karena ML ini adalah cabang  e-sport yang dipertandingkan di Sea games lalu, imbuhnya. 

    E-Sport adalah cabang olah raga yang menjanjikan, di tiap pertandingan,  pemenang bisa meraih  puluhan milyar, terangnya.

    Selain itu juga oleharga ini dapat membuka  peluang kerja baru misalnya konten kreator, youtuber, manager, toko yang menjual perlengkapan pendukung E sport, dll, sebutnya saat pembukaan acara.

    (Red/K71)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini