Kades Pesse Soppeng Berinovasi, Desa Cantik Dilaunching
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kades Pesse Soppeng Berinovasi, Desa Cantik Dilaunching

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 23 Agustus 2022, Agustus 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-24T01:11:11Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,- Kepala Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Fatmawati Mappa melakukan inovasi di wilayahnya dengan melaunching Desa Cantik yang di singkat Cinta Statistik.

    Desa Cantik  atau Cinta Statistik tersebut di launching di  Tanah Darae Dusun Walemping Desa Pesse, Kecamatan Donri-Donri pada Senin, 21 Agustus 2022.

    Kegiatan yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Soppeng kerjasama Pemerintah Desa Pesse menghadirkan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, para kepala SKPD, Para Camat dan sejumlah kepala Desa yang ada di kabupaten Soppeng.

    Kepala Desa Pesse Andi Fatmawati dalam laporan kegiatannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng, para tamu undangan dan semua masyarakat atas kehadirannya dalam menyaksikan launching Desa Cantik (Cinta Statistik) di Desa Pesse.

    Dikatakannya, "Saya sebagai Kepala Desa merasa sangat bersyukur, karena ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, dimana desa kami dipilih sebagai salah satu percontohan untuk desa cantik (cinta statistik) tahun 2022 di Kabupaten Soppeng.


    Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Soppeng, Muhlis, S.E, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini, kita melakukan pencanangan desa cantik yang bertujuan sebagai langkah awal implementasi program pengelolaan data yang berstandar dan berkualitas mulai dari tingkat desa khususnya di Kabupaten Soppeng untuk mendukung pembangunan desa dan pemerintah daerah, jelasnya.

    Muhlis membeberkan bahwa "Badan pusat Statistik kabupaten Soppeng juga telah menyediakan website ( http://www.mrezaperdana.com/ )
    sebagai sarana yang bisa digunakan dalam memudahkan kegiatan-kegiatan di Desa. 

    "Di dalam Website juga telah tersedia fitur pengisian potensi desa pesse secara mandiri, terang Muhlis.


    Sementara itu, Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan,"
    Atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPS Kabupaten Soppeng yang telah menjadikan Desa Pesse sebagai desa pelaksanaan program Desa Cantik ini, ujar Bupati Soppeng.

    Kata Dia, "Untuk diketahui bersama bahwa program ini sangatlah strategis karena dalam Program desa cinta Statistik ini sejalan dengan poin ketiga Nawa Cita Presiden Jokowi yaitu, "Membangun desa dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan".

    Dikatakan pula bahwa data Statistik sangat penting untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, maka tepatnya rasanya jika kita memulai komitmen ini, tegas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

    "Semoga ini dapat menjadi suatu produk informasi untuk kita semua agar kita dapat mengelola data dengan baik dan benar untuk mengantarkan masyarakat lebih sejahtera, imbuhnya.

    "Olehnya itu, tinggalkan kebiasaan yang selalu mengarang data yang tidak benar sehingga menyebabkan program tidak tuntas, tegas Andi Kaswadi.

    "Saya juga berharap agar program desa cantik ini juga melibatkan lurah yang juga merupakan bagian dari NKRI, karena dalam Statistik tidak ada perbedaan antara desa dan lurah utamanya di Kabupaten Soppeng. 


    "Mari kita terdepan dalam hal kebaikan, sehingga program statistik ini sangat dibutuhkan.

    "Saya ucapkan terima kasih kepada BPS Kabupaten Soppeng atas kerjasama yang baik ini dan tetap jaga komunikasi agar program ini dan program lainnya kita bisa konsisten menjalankannya, karena ini sangat penting apalagi menyangkut soal data, Pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.


    Acara Launching Desa Cantik (cinta statistik) ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati Soppeng turut didampingi Wakil Bupati Soppeng, ketua DPRD kabupaten Soppeng, Kepala Desa Pesse.

    Dilanjutkan penandatanganan piagam pencanangan desa pesse sebagai desa cinta statistik oleh Bupati Soppeng dan Kepala BPS Kab. Soppeng.




    Kemudian penyerahan penghargaan kepada Bupati Soppeng oleh Ketua BPS Kabupaten Soppeng, atas dukungan terhadap penyelenggaraan kegiatan pendataan Long Form Sensus Penduduk 2020 (LFSP2020).




    (Red/Humasda)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini