IKAJO Sul Sel Gelar Kelas Membatik Ecoprint Dengan Pemanfaatan Daun Sebagai Pewarna Alami
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    IKAJO Sul Sel Gelar Kelas Membatik Ecoprint Dengan Pemanfaatan Daun Sebagai Pewarna Alami

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 27 Agustus 2022, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T15:29:08Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,-Ikatan Alumni Jogjakarta (IKAJO) Sulsel bersama Keluarga Alumni Gaja Mada (KAGAMA) Sulsel menyelenggarakan Kelas Membatik Ecoprint dengan tema "Pemanfaatan Daun sebagai Pewarna Bahan Alami dalam Upaya Pelestarian Lingkungan Menuju Smart Environment, Smart City", yang dilangsungkan di Sekretariat IKAJO Sul Sel Jl. Pengayoman Komp. Ruko Akik Hijau, Jumat (26/8/2022).

    Achmad Zulfikar, Ketua Panitia Pelaksana menyatakan Kelas Membatik Ecoprint adalah kelas yang didesain untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang pemanfaatan bahan alami dalam pewarnaan batik. Metode merupakan upaya menjaga kelestarian alam.

    Kegiatan membatik ecoprint adalah rangkaian kegiatan Merdeka dari Sampah yang dilakukan oleh IKAJO Sulsel pada tanggal 14 agustus 2022 lalu yang berbasis RT/RW.

    Azkar menambahkan bahwa kegiatan Merdeka dari Sampah yang diprakarsai IKAJO Sulsel bekerjasama dgn Ketua ORT. 03, ORT. 04 dan ORT. 06 ORW. 03 Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar adalah membangun kesadaran partisipasi masyarakat agar peduli kelestarian alam, khususnya terhadap kebersihan di lingkungan RT masing-masing, agar tetap terpelihara, asri dan elok.


    Kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih alumni Jogja, KAGAMA Sulsel bersama IKAJO Sulsel didukung oleh ORT. 03, Kecamatan Masale, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Sayidan Kedai dan Muda Kreatif Berkarya dalam rangka menjaga eksistensi pelestarian alam, baik Merdeka dari Sampah, maupun membatik dengan pemanfaatan bahan alami (ecoprint).

    Kegiatan ini di ikuti oleh Ibu Ibu warga Kelurahan Masale dan beberapa alumni jogjakarta sendiri.

    Asniar Khumas selaku Dewan Presidium Nasional IKAJO yang juga sebagai penanggungjawab kegiatan memaparkan bahwa tujuan Kelas Membatik Ecoprint ini ada dua.

    Pertama, meningkatkan keterampilan masyarakat yang bermanfaat untuk mencapai kemandirian finansial.

    Kedua, melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi terciptanya sinergi untuk program-program yang mendukung terciptanya kota berwawasan lingkungan.

    Asniar menambahkan Kelas Membatik ini menghadirkan dua narasumber/Instruktur yakni Rahayu Haryati yang merupakan Owner Amalia Dekorasi Karanganyar, Jawa Tengah dan Partinah yang merupakan Owner Giri Wastra Pura Karanganyar, Jawa Tengah.

    (Red/K71/TKHR)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini