Berdayakan Masyarakat dan Potensi Desa, PKK Timusu Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Anyaman Gandeng Pengusaha UMKM
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Berdayakan Masyarakat dan Potensi Desa, PKK Timusu Gelar Pelatihan Pembuatan Tas Anyaman Gandeng Pengusaha UMKM

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 26 Agustus 2022, Agustus 26, 2022 WIB Last Updated 2022-08-27T06:45:02Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka memberdayakan segala potensi Desa bagi warga masyarakat serta untuk mendukung Desa Timusu menuju Desa Wisata, maka pemerintah Desa Timusu melalui organisasi wanita PKK menggelar pelatihan kewirausahaan perempuan dengan cara melatih para ibu-ibu untuk membuat Tas dari anyaman yang dilangsungkan di Aula Gedung Pertemuan masyarakat Desa Timusu, Sabtu (27/8/2022).

    Dalam kegiatan ini TP PKK Desa Timusu menggandeng pengusaha UMKM kabupaten Soppeng khususnya untuk produk dari anyaman.

    Ketua Tim Penggerak PKK Desa Timusu Andi Adawiyah mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan pelatihan membuat Tas dari anyaman ini bertujuan untuk menfasilitasi Ibu Ibu dan termasuk generasi milinial agar mereka memiliki kemampuan dan keterampilan, agar nantinya dapat mandiri secara perorangan maupun kelompok, ujarnya.


    "Dengan memiliki keterampilan tersebut kedepan nantinya mereka dapat mengembangkan diri yang dapat menunjang dan atau menopang ekonomi keluarganya dari sektor UMKM, terang Ketua TP PKK Desa Timusu Andi Adawiayah.

    Sementara itu, Kepala Desa Timusu Firdaus dalam kesempatannya mengapresiasi adanya kegiatan pelatihan ini, dengam harapan kedepannya ada kabar baik dari hasil pelatihan ini.

    "Saya mengapresiasi kegiatan pemberdayaan ini yang bisa menambah skill warga masyarakat utamanya terkait pembuatan tas hasil anyaman.

    Tak hanya itu, Kades Inovatif ini berharap ada diantara mereka yang sukses mengelola menjadi usaha khususnya pada sektor UMKM, sehingga menjadi output kegiatan ini yang sekaligus dapat menambah koleksi Desa Timusu menuju Desa Wisata, katanya.

    Menurutnya, "Bagaimanapun juga yang namanya Cenderamata menjadi hal yang sangat penting untuk mendukung Desa Timusu menuju Desa Wisata, pungkas Firdaus.

    (Red/K71/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini