Babinsa bersama warga tanam Mangrove demi jaga keseimbangan Alam
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa bersama warga tanam Mangrove demi jaga keseimbangan Alam

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T17:19:11Z
    masukkan script iklan disini

    Parimo, Kabartujuhsatu.news,-Babinsa Koramil 08 Parigi Kodim 1306 Kota Palu Sertu Kamaruddin melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilakukan bersama masyarakat dan instansi Kepolisian Polres Parimo bertempat di Pantai Tutu Ruga Desa Olaya Kecamatan Parugi Kabupaten Parimo, Rabu (17/8/2022).

    Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman mangrove secara simbolis oleh Kepala Desa Olaya bapak Idham, AK dan diikuti oleh tamu undangan lainnya.

    Saat ditemui ditempat berbeda, Plh Danramil Peltu I Nyoman Arnaya mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penghijauan di wilayah pesisir pantai untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

    “Guna membendung air laut saat air pasang sehingga dapat mengurangi abrasi didaerah pesisir pantai kedepannya,” ucapnya

    Lebih lanjut Plh Danramil katakan, selain berfungsi menjadi penghalang dan pencegah abrasi, hutan mangrove juga menjadi benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang (tsunami) dan pendukung kehidupan biota laut.

    “Jangan anggap remeh tanaman bakau (Mangrove) yang berdiri di tepian pantai. Keberadaan hutan mangrove punya sejuta manfaat bagi kita dan lingkungan sekitar,” katanya.

    Dikesempatan itu juga Babinsa Sertu Kamaruddin mengatakan kami dari pihak Koramil 1306-08 Parigi akan terus berupaya melanjutkan kegiatan ini dengan mencari tempat-tempat lain yang apabila memungkinkan akan ditanami mangrove.

    Ada pun tanaman mangrove yang ditanam di Pantai Desa Olaya hari ini berjumlah 500 pohon bekerja sama dengan elemen masyarakat beserta semua unsur di wilayah.

    “Dalam kegiatan ini kami juga mengajak anak-anak sekolah dan masyarakat sambil memberikan edukasi sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kelesrarian alam dan lingkungan khususnya yang ada dipesisir pantai karena ini adalah tugas kita bersama,” pungkas Sertu Kamaruddin

    Penanaman pohon mangrove manfaatnya sangat besar dapat menjaga pantai dari abrasi dan menjaga iklim karena bisa meningkatkan oksigen demi kelangsungan hidup generasi masa depan.

    Hadir dalam kegiatan tersebut; Aiptu Putu Arsanu, KBO Pol Airud Parigi, Aiptu Irwan, Kanit Binmas Polsek Parigi, Bripka Samsul, Bhabinkamtibmas, Serda Muliadi, Babinsa 1306-08/Parigi, Pratu Denis, R, Babinsa 1306-08/Parigi, Irdiansyah, Ketua Saka Kalpataru, Rizal, PLKB Kec. Parigi, Zulfian, Ketua PKK Desa Olaya, Aurel, Sekretaris PKK Desa Olaya, Zainal, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, Kadus 4 dan Ketua RT 8 daj Warga 50 orang

    Sumber_Koramil 1306-08/Parigi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini