Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 1702 Jayawijaya Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Pertanian
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kodim 1702 Jayawijaya Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Pertanian

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T22:09:25Z
    masukkan script iklan disini

    Wamena Papua, Kabartujuhsatu.news,- Kodim 1702/ Jayawijaya – Untuk peningkatan ketahanan pangan pemerintah terus berupaya untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan pertanian.

    Kodim 1702/Jayawijaya memanfaatkan sebagian lahan kosong yang ada di Makodim 1702/Jayawijaya seluas 1 hektare ditanami jagung, sehingga berpotensi untuk dijadikan pengembangan di sektor pertanian khususnya Tanaman Jagung. Komandan Kodim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip, SH, MH mengatakan pembukaan lahan tidur sebagai upaya dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan serta mengentaskan kemiskinan.

    "Pemanfaatan lahan dibidang pertanian merupakan usaha kami untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar terketuk hatinya dalam bidang pertanian dan dapat membantu ketahanan pangan pemerintah daerah," ujarnya.


    Selanjutnya Dandim menyampaikan , "Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan program Pemerintah Daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan negara", Ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Hendry Tetlepta menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1702/Jayawijaya yang telah menyediakan lahan pertanian untuk penanaman jagung.

    “Pertanian memiliki peranan sangat penting dalam membangun perekonomian nasional, khususnya Kabupaten Wamena pasalnya sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan, demi mewujudkan swasembada pangan masyarakat,” tutur Kadis.

    Sumber Kodim 1702/Jayawijaya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini