Pemerintah Desa Maccile Mampu Membangun Sarana Desa Yang Menghasilkan PAD
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pemerintah Desa Maccile Mampu Membangun Sarana Desa Yang Menghasilkan PAD

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 26 Juni 2022, Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-26T13:30:07Z
    masukkan script iklan disini
    Lapangan Futsal Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Dana Desa merupakan wujud rekognisi Negara kepada desa, dan Dana Desa tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan untuk meningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.

    Sementara itu ADD ini bersumber dari bagian dana perimbangan keuangan pusat dan daerah yang diterima oleh Kabupaten atau Kota kemudian dialokasikan untuk desa.

    Baik Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) dengan perencanaan yang matang dengan asas manfaat yang betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat di Desa termasuk Desa Maccile Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.

    Tak hanya itu pembangunan yang dihasilkan juga dapat meningkatkan pendapatan asli Desa seperti yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Maccile bersama Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dengan membangun lapangan Futsal dan lapangan bulutangkis.


    Tenaga Pendamping Profesional Kecamatan Lalabata Andi Agus Topan mengungkapkan," Lapangan Futsal dan lapangan bulutangkis yang ada di Desa Maccile itu dibangun dengan usulan masyarakat melalui musyawarah yang kemudian di anggarkan melalui Dana Desa tahun 2021, jelasnya, Ahad (25/6/2022).

    "Kedua Lapangan ini, kini dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Maccile dan dipersewakan jika ada event-event dan atau Tournamen yang pelaksanaannya di lapangan tersebut, terang Andi Agus.


    Dengan adanya kontribusi tersebut sehingga mampu meningkatkan PAD Desa Maccile, tandasnya.

    Sementara itu Ketua Bumdes Mandiri Desa Maccile Irwan saar di konfirmasi mengatakan, " Konstribusi yang dari kedua lapangan yang dibangun ini rata-rata menghasilkan sebesar Rp. 2 juta perbulan, bebernya.

    "Itu dalam hitungan bersih, terangnya.


    Irwan juga menuturkan bahwa, Kedua sarana olahraga ini tidak hanya di manfaatkan namun juga pemeliharaannya perlu dijaga dengan baik, tandasnya.

    "Dengan keberhasilan dan Fasilitas yang ada saya kira para pecinta olahraga maupun owner turnamen sangat menyukainya sehingga pelaksanaan kegiatan tidak hanya sekali saja, pungkasnya.

    (Red/**)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini