Daeng Anchu PKL Martabak Asal Bulukumba Bangga Bisa Ikut APKLI PEN Bone, Agus Mumar Apresiasi Kepemimpinan Iwan Hammer
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Daeng Anchu PKL Martabak Asal Bulukumba Bangga Bisa Ikut APKLI PEN Bone, Agus Mumar Apresiasi Kepemimpinan Iwan Hammer

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 25 Juni 2022, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T10:44:57Z
    masukkan script iklan disini
    Agus Mumar, ST (kanan) dan PKL Martabat asal Bulukumba (Ist).

    Bone, Kabartujuhsatu.news,-
    Daeng Anchu sapaan lelaki 40 tahun warga Bulukumba yang berjualan martabak bersama keluarga di beberapa titik kota Bulukumba kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan yang mulai bergabung di event pemulihan ekonomi nasional (PEN) di kecamatan ulaweng kabupaten Bone yang dimulai antara bulan Maret dan April.

    Melihat dan merasakan kondisi keuangan agak mumpuni di kabupaten Bone sejak bergabung di APKLI dibawah kepemimpinan Iwan Hammer, Deng Anchu sontak ajak keluarganya untuk ikut kembali di event pemulihan Ekonomi Nasional yang digelar APKLI Bone.

    Diketahui Deng Anchu beberapa event diikuti yakni di kecamatan Ulaweng lanjut ke kecamatan Amali kabupaten Bone, April Mei 2022 rerus ke kelurahan unyi kecamatan dua boccoe Mei Juni 2022, lanjut ke MTQ ke 32 tahun tingkat Propinsi Sulawesi Selatan
    22 juni hingga 1 Juli 2022 mendatang.

    Terkait hal itu, Deng Anchu menuturkan, "Kami sekeluarga sangat mengapresiasi perjuangan Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia (APKLI) ditengah Pandemic Covid-19 yang mampu memberdayakan Kami yang sebelum bergabung dengan kegiatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Asosiasi pedagang kaki lima Indonesia APKLI Kabupaten Bone harus terseok-seok dalam penjualan karena adanya PPKM.

    Namun setelah bergabung dengan APKLI kabupaten Bone, kami sudah bisa bangkit kembali, dapur keluarga kami sudah bisa mengepul dalam artian kondisi keuangan keluarga sudah agak mumpuni, tuturnya.


    Sementara itu, Nisma 35 tahun bendahara event APKLI bangkit Ekonomi 2022 menuturkan bahwa, kegiatan Pemulihan Ekonomi yang kami gelar di beberapa kecamatan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para PKL pemburu Event yang saat PPKM berlangsung diketahui tidak dpaat beraktivitas, yang akhirnya ikut bergabung dengan APKLI.

    Ia menyebut beberapa PKL baik dari Makassar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Luwuk Banggai dan sejumlah PKL lokal Bone, bebernya, Sabtu (25/6/2022).

    Langkah APKLI disejumlah event mendapat apresiasi dari Agus Mumar ST yang juga salah satu Dewan Penasehat/Pembina APKLI kabupaten Bone dengan mengatakan, "Saya sangat mengapresiasi langkah APKLI Bone dibawah kepemimpinan Iwan Hammer yang mampu membantu pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian rakyat untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional, salut kepada teman teman pengurus APKLI Bone yang dengan keberaniannya untuk mendukung kebangkitan ekonomi Nasional ditengah Wabah pandemic Covid-19, tandasnya.

    Kata Agus, "Mereka bekerja dengan semangat juang yang perlu ditiru dan mendapatkan Perhatian khusus dari Pemerintah karena gerakan Pemulihan Ekonomi dalam Bingkai APKLI UMKM Bangkit Ekonomi Pulih juga membantu pemerintah dalam hal penciptaan lapangan pekerjaan, pungkas Aktivis yang juga ketua DPW Sahabat Desa Nusantara propinsi Sulawesi Selatan ini.

    (Red/**)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini