Babinsa Brojol Dampingi Tim Puskesmas Cek Kondisi Anak Yang Alami Stunting
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Babinsa Brojol Dampingi Tim Puskesmas Cek Kondisi Anak Yang Alami Stunting

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 18 Juni 2022, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T11:20:28Z
    masukkan script iklan disini

    Sragen, Kabartujuhsatu.news,- Babinsa Desa Brojol Serma Heri Susanto bersama Dr Puskesmas Miri Ibu Enny Suramto dan Bidan Desa Brojol Ibu Uning Hartanti melaksanakan pendampingan pengecekan Anak Stunting ( kurang gizi ) di rumah Bp Saeful Hadi Dk. Kapulogo Rt. 13 Ds Brojol Kec Miri , Kab Sragen, Jum’at ( 17/06/2022 ).

    Menurut Serma Heri dari  Hasil Pengecekan perkembangan anak stunting bernama Muhamad H ( 9), Setelah menjalani  perawatan dan perhatian dari Puskesmas dengan di bantu kader Germas selama 1 bulan serta pemberian Gizi dan Vitamin Anak sudah banyak mengalami kemajuan. Anak sudah sehat, berat badan bertambah serta aktifitas anak sudah aktif .

    Diharapkan orang tua selalu memperhatikan Gizi dan vitamin bagi anaknya, agar kejadian Stunting tidak terulang lagi. Kekurangan nutrisi seperti protein, kalori, vitamin dan mineral dapat menghambat pertumbuhan si Kecil. 

    “ Jika, ibu mengira hambatan ini dapat berujung pada tubuh yang kurus dan tidak proporsional dengan tingginya atau badannya kurus dibandingkan anak seusianya, Ibu tidak sepenuhnya salah. Namun, dua kondisi tersebut masih bisa diputarbalikkan dengan perbaikan asupan nutrisi “ tandas dr Enny.

    Untuk lebih menjelaskan apa itu stunting, perlu diketahui bahwa kondisi ini terjadi akibat malnutrisi yang terjadi dalam jangka waktu yang lama. 

    Kondisi stunting tidak bisa diubah apabila sudah lebih dari 2 tahun dan akan berdampak pada perkembangan kognitifnya. Pasalnya, Stunting menjadi perhatian dan berbahaya, karena bukan saja berpengaruh terhadap tinggi badannya, tetapi perkembangan otaknya yang tidak dapat diubah.

    (Agus Kemplu)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini