Akselerasi Vaksinasi Booster Ramadhan Bersama Bhabinkamtibmas Parigi Bripka Yamin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Akselerasi Vaksinasi Booster Ramadhan Bersama Bhabinkamtibmas Parigi Bripka Yamin

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T20:18:02Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok aren, kota tangsel, Kabartujuhsatu.news,-
    Polsek Pondok Aren Polres Kota Tangsel membuka sentra vaksinasi dosis ketiga atau booster yang digelar malam hari di wilayah Danau Setu Parigi Pondok Aren Kota Tangsel.Kamis 14/04/2022.

    Melalui anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Parigi Bripka Yamin melaksanakan perintah atasannya dengan membuka Gerai Vaksin Malam Hari guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

    Melalui tim relawan Ade Fikri biasa dipanggil bang Viko dengan nakes nan jelita neng Mulyanah yang begitu semangat dalam membantu memberikan vaksin ke masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksin booster malam hari.



    Vaksinasi booster malam hari merupakan salah satu cara untuk memperluas cakupan angka vaksinasi, khususnya saat bulan Ramadan. Seperti diketahui, vaksinasi booster biasanya dilaksanakan pada siang hari. 

    Namun, banyak orang memilih vaksinasi di malam hari karena beberapa alasan, misalnya menghindari KIPI ( Gejala setelah vaksin ) dan juga memastikan ibadah puasa berjalan lancar ketika pagi hingga sore hari.ujar Yamin.

    Alhamdulillah berkat kerja keras yang sudah berjalan 8 hari terhitung dari 7/04/2022 sd 14/04/2022 dan Gerai ini akan ada sampai 24/04/2022. Untuk melayani masyarakat. Gerai vaksin ramadhan ini mendapat respon baik dari masyarakat yang membutuhkan vaksin untuk masing masing keperluannya, ujarnya.

    Menurut Majelis Ulama Indonesia (MUI) menegaskan hukum vaksinasi Covid-19 saat puasa Ramadan adalah halal dan tidak membatalkan ibadah.  Sebelumnya, fatwa terkait vaksinasi saat puasa atau bulan Ramadan sudah pernah dikeluarkan oleh Komisi Fatwa MUI Pusat dan tertuang dalam Fatwa Nomor 4 Tahun 2016 tentang Imunisasi,tambahnya.


    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini