Demi Kemanusian, Yon arhanud 1/1 Kostrad Sumbangkan Darah ke PMI Jakarta
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Demi Kemanusian, Yon arhanud 1/1 Kostrad Sumbangkan Darah ke PMI Jakarta

    Kabartujuhsatu
    Senin, 21 Maret 2022, Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T18:16:36Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kabartujuhsatu.news,-
    Sebanyak 50 Prajurit  Yonarhanud 1/1 Kostrad kembali donorkan darah untuk ke empat kalinya di tahun 2022 ini, dalam kegiatan Bhakti Sosial yang digelar PMI Jakarta di Pondok Indah City Mall, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 20/03/2022.

    "Unit Donor Darah PMI DKI Jakarta selama masa pandemi ini memang mengalami penurunan stok darah. Sementara kebutuhan permintaan darah dari berbagai rumah sakit meningkat. 

    "Karena memang Pasien dengan penyakit secara rutin membutuhkan transfusi darah maupun korban kecelakaan," kata Tyas salah satu staf PMI Jakarta Selatan.

    Letnan Wachid, perwira Yonarhanud 1 Kostrad yang turut serta dalam donor darah menjelaskan bahwa para prajurit rutin mengikuti donor darah, setidaknya 4 sampai 5 bulan sekali. 

    "Selama tahun 2022 sampai bulan Maret ini kami sudah menggelar 4 kali event donor darah, baik di dalam satuan maupun yang diadakan berbagai instansi," terangnya. 

    Sebelumnya, Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad juga berkolaborasi dengan PMI Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang Selatan, dan RSPAD dalam kegiatan yang sama sebagai wujud darma bakti Prajurit Kostrad.  
     
    "Mudah-mudahan darah yang kami sumbangkan ini dapat menolong orang-orang yang membutuhkan. Di samping itu, mendonor darah secara teratur juga bagus untuk kesehatan," pungkas Letnan Wachid.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini