Kapolres AKBP Adjie : Dikmas Berlalulintas Sejak Usia Dini Sangat Penting Bagi Generasi Penerus Bangsa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Kapolres AKBP Adjie : Dikmas Berlalulintas Sejak Usia Dini Sangat Penting Bagi Generasi Penerus Bangsa

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T05:41:52Z
    masukkan script iklan disini


    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng menerima kunjungan Anak Siswa TK Sumpang Bila Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dalam rangka pendidikan masyarakat (Dikmas) sejak usia dini yang dilangsungkan di Mako Polres Soppeng jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Kamis (17/2/2022).


    Dalam kegiatan itu para Siswa TK disambut langsung oleh Kasat Lantas Polres Soppeng Akp H. Muh. Nawir S.Sos didampingi para personil Sat Lantas.


    Para Siswa TK diberikan edukasi terkait etika tertib berlalu lintas, pengenalan Rambu dan Marka jalan, Proses Penerbitan Sim dan kegunaannya serta Tugas Pokok dan Fungsi Polri sebagai upaya pihak kepolisian polres Soppeng dalam mendidik dan mengenalkan kepada anak sejak dini.



    Kasat Lantas Akp H. Muh. Nawir S.Sos mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting agar dapat menumbuh kembangkan sikap tertib berlalu lintas dan tertib hukum bagi anak sejak usia dini, ujarnya.


    "Hal ini juga agar para siswa siswi kelak dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan patuh hukum serta menjadi contoh dan panutan dalam lingkungannya, pungkas Kasat Lantas AKP H Muh Nawir.


    Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK mengungkapkan bahwa untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, sebaiknya memang dilakukan sejak usia dini dengan cara memperkenalkan makna rambu lalu lintas yang ada yang biasanya ditemukan di jalan raya oleh anak-anak dan itu sebagai salah satu upaya pendidikan kepada masyarakat (Dikmas).




    Karena itu, kata Kapolres, "Mengingat zaman sudah berubah, belakangan semakin banyak saja kendaraan yang melintas di jalan – jalan.


    "Dengan banyaknya yang menggunakan kendaraannya yang kadang tanpa memikirkan keadaan dan lingkungan serta peraturan lalu lintas yang ada.


    "Pengguna kendaraan pun banyak juga ragamnya, dari anak – anak sekolah sampai yang bekerja, dan para pengguna kendaraan harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh pemerintah.


    "Patuhi lalu lintas jalan dengan baik dan benar itu tidaklah sulit, jika kita tahu bagaimana cara penerapan yang baik dan benar, sehingga edukasi pada anak sejak usia dini sangat penting dilakukan, jelas AKBP Adjie sapaan akrab Kapolres Soppeng.


    "Oleh karena itu, perlunya tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, karena melalui pendidikan sejak dini diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang patuh akan hukum, khususnya patuh berlalu lintas.


    "Pendidikan berlalu lintas sejak dini, akan sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa kita, karena dengan mengetahui peraturan lalu lintas, tentunya, pelanggaran berlalu lintas akan dihindari.


    Untuk itu, upaya pendidikan dan sosialisasi tentang rambu-rambu lalu lintas harus terus dilakukan, dan setidaknya, dalam satu minggu ada tiga kali pendidikan berlalu lintas dan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas yang dapat dimulai dari siswa-siswi taman kanak-kanak, Pungkas Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita.


    (Red/Humas).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini