Menambah Wawasan Dunia Pertanian Sejak Dini, 27 Siswa Siswi Kunjungi BBPP Batangkaluku
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Menambah Wawasan Dunia Pertanian Sejak Dini, 27 Siswa Siswi Kunjungi BBPP Batangkaluku

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T13:25:41Z
    masukkan script iklan disini

    Gowa (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Sekolah Madania Makassar melakukan kunjungan ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, dengan membawa sebanyak 27 orang siswa-siswi yang terdiri dari kelas 5 dan 6.

    Kunjungan ini berkaitan dengan salah satu materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yaitu Reproduksi Tumbuhan sekaligus mengenalkan siswa-siswi lebih dekat dunia pertanian, Kamis. 17/2/2022.

    Widyaiswara BBPP Batangkaluku, Ferial mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan dari Sekolah Madania Makassar. Semoga kunjungan ini membawa manfaat, mengenalkan dunia pertanian sejak dini, mendorong kecintaan dan kegemaran anak terhadap pertanian, menambah wawasan pengetahuan bagi siswa.


    "Di waktu mendatang diharapkan program kunjungan ini bisa berkelanjutan dan memotivasi siswa-siswi untuk berkunjung kembali ke BBPP Batangkaluku dalam hal belajar tentang pertanian, dan terima kasih atas partisipasi dan kunjungannya." ungkap Ferial.

    Menurutnya, mengenalkan dunia pertanian sejak dini menjadi salah satu program Kementerian Pertanian dimana saat itu Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof Dedi Nursyamsi menjelaskan, seluruh kegiatan pendidikan, pelatihan dan penyuluhan akan mendukung penumbuhan pertanian milenial, salah satunya pertanian masuk sekolah.


    Dengan materi pelajaran Reproduksi Tumbuhan siswa-siswi dijelaskan dan diperkenalkan cara bercocok tanam, yakni salah satunya menanam sayuran selada. Para anak SD ini melakukan praktek bercocok tanam di Green House BBPP Batangkakuku.

    Selain memperkenalkan berbagai macam tanaman sayuran, juga kegiatannya yang didampingi Widyaiswara BBPP Batangkakuku Reni Hasrini, Anak-anak diminta untuk memanen tanaman kangkung secara langsung di lahan praktek BBPP Batangkakuku dan hasilnya dapat dibawa pulang oleh masing-masing anak.

    Faika Halim, Koordinator kegiatan sekaligus guru sekolah Madania Makassar mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari salah satu materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) yaitu Reproduksi Tumbuhan yang telah diajarkan di sekolah. Sekaligus mengenalkan siswa-siswi lebih dekat lingkungan, utamanya dunia pertanian.

    "Selain mengajarkan siswa-siswi untuk mencintai pertanian yang memang harus diterapkan sejak dini.

    "Dengan mengenalkan langsung kepada mereka tentunya menunjang dari apa yang mereka pelajari disekolah, seperti memperkenalkan macam-macam sayuran dan tanaman lainnya, Pungkas Faika Halim.

    (Tim humas bbpp-bk. AL/YL)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini