Indahnya Berbagi Karena Pada Dasarnya Manusia Itu Bersifat Sosial
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Indahnya Berbagi Karena Pada Dasarnya Manusia Itu Bersifat Sosial

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T07:43:24Z
    masukkan script iklan disini

    Pondok Aren, Tangsel, Kabartujuhsatu.news,-
    Ya benar. Berbagi itu indah. Kenapa demikian ? Karena jika sahabat berbagi maka kebahagiaan bukan hanya milik sahabat juga. Tetap orang lain yang menerima apa sahabat bagikan.

    Jika dilihat dari kesejahteraan orang Indonesia, memang masih banyak orang – orang yang kekurangan. Tentu kita sebagai saudara sebangsa dan se agama harus bersimpati, dan berbagi kebahagiaan dengan mereka.

    Contoh sederhananya begini. Jika sahabat makan dengan ayam dan ada orang lain yang bahkan untuk makan aja susah, sahabat ajak ikut makan bersama maka paling tidak kebahagiaan yang sahabat rasakan akan sama dengan yang mereka terima, Maka dari itu dengan berbagi, bersedekah, wakaf infak, zakat ada banyak hal – hal postif yang bisa sahabat dapatkan.

    Salah satu pahala berbagi ialah dibuat gembira oleh Allah SWT pada hari kiamat. Nabi SAW berpesan, “Barangsiapa menjumpai saudaranya yang Muslim dengan (memberi) sesuatu yang disukainya agar dia gembira, maka Allah akan membuatnya gembira pada hari kiamat.” (HR. Thabrani). Selain itu, berbagi juga akan mendapat pahala besar. 

    Allah SWT menegaskan, “Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan yang menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. al-Hadid: 7).

    Di tengah kondisi pandemi saat ini, alangkah baiknya jika hati kita senantiasa tergerak untuk dapat merasakan kesulitan yang dihadapi sesama terutama bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan. 


    Untuk itu pada hari Rabu 16 Februari 2022, di Jalan Pule Rt 001/02 Pondok Kac ang Barat  Pondok Aren Kota Tangsel, keluarga besar Yanda Galli Permana, seorang yang bekerja di salah satu Dinas Bangunan dan Penataan Ruang di Kota Tangsel menyalurkan sedikit rezeki unyuk orang yang terdampak Covid 19 berupa minyak goreng. 

    Yanda saat ditemui awak media mengatakan Dengan berbagi, berarti seseorang telah mampu menekan sifat egoisme dalam diri dengan ikatan yang kuat, penuh kecintaan, persaudaraan, dan saling menolong. Berbagi juga dapat mengobati hati dari cinta duniawi.

    Sebab, terlalu larut dalam kecintaan duniawi dapat memalingkan jiwa dari kecintaan kepada Ilahi. Berbagi juga dapat mengembangkan kekayaan batin. Seseorang yang senang berbagi akan menumbuhkan semangat optimistis dan menambah kekayaan jiwa,ungkapnya.

    Seorang janda yang enggan disebut namanya,sangat berterima kasih atas apa yang diberikan oleh bang yanda,semoga apa yang telah diberikannya mendapat ganjaran pahala yang berlipat lipat ganda.aamiin yra.

    Dalam sebuah hadits Nabi SAW juga disebutkan bahwa orang yang berbagi akan didoakan oleh malaikat, sebagaimana doanya “Tidak ada suatu hari pun ketika seorang hamba melewati paginya kecuali akan turun (datang) dua malaikat kepadanya lalu salah satunya berdoa, ‘Ya Allah berikanlah pengganti bagi siapa yang menafkahkan hartanya.”.

    "Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita agar menjadi insan yang senang berbagi kepada sesama sehingga mengantarkan hati menjadi suci dan mendekatkan diri kepada ilahi robbi.

    (Syarif)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini