DPP GMIL PRO Gelar Forum Group Discussion di Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    DPP GMIL PRO Gelar Forum Group Discussion di Makassar

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 15 Februari 2022, Februari 15, 2022 WIB Last Updated 2022-02-15T08:17:08Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,-Dewan Pimpinan Provinsi Gerakan Muda dan Mahasiswa Intelek Lidik Pro Sulsel, mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD) di Kafe Pelipur Lara, Jalan Hertasning, Kota Makassar.(Senin,14/2/2022)

    Dihadiri puluhan peserta, Gerakan Muda dan Mahasiswa Intelek Lidik Pro Sulsel yang disingkat GMIL PRO Sulsel ini, merupakan oragnisasi sayap dari Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara Provinsi Sulsel, sukses menggelar acara FGD dengan mengangkat tema "Penguatan nilai-nilai pancasila menjaga moralitas bangsa dalam bingkai NKRI".

    Dalam FGD tersebut, menghadirkan empat orang narasumber yakni Sekretaris Jenderal DPN Lidik Pro, Ketua DPP Lidik Pro Sulsel, Mantan Kasi Jaringan Interkoneksi Rayon di Makassar, Ketua DPD Lidik Pro Takalar.

    Puluhan pengurus DPD Lidik Pro Maros pun hadir dalam acara FGD itu, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD, Ismar, SH. serta dihadiri beberapa tokoh pemuda lainnya.


    FGD ini digelar, sebagai upaya dalam mengkomunikasikan pentingnya menjaga kedaulatan bangsa ditengah kondisi pandemi dan era globalisasi, dan bagaimana pemuda dan tokoh lembaga mampu menguatkan nilai-nilai pancasila menjaga moralitas bangsa dari rongrongan adanya upaya untuk meruntuhkan negara kesatuan Republik Indonesia.


    M. Darwis, Sekjen DPN Lidik Pro saat memberikan penjelasan materinya dihadapan peserta FGD, mengatakan pentingnya sebuah lembaga itu selain memiliki peran peningkatan kapasitas masyarakat dan pembelaan hak-hak atas rakyat, juga sebagai pilar civil society memposisikan diri sebagai pejuang demokrasi dan menjaga ideologi bangsa Indonesia dalam kebhinnekaan, terangnya.

    Sementara, Kemal saat memaparkan materi korelasi dengan tema, mengatakan bahwa saat ini bangsa kita belum lepas dari pandemi, bahkan varian baru muncul. Nah, jika di relevansikan dengan kondisi ini tentu perlunya kita melakukan upaya penguatan nilai-nilai Pancasila dalam menjaga moralitas bangsa, dan hal salah satu hal penting adalah bagaimana kita menjaga degradasi budi pekerti, tutur Kemal Ketua DPP Lidik Pro Sulsel.

    Hal berikutnya, Bapak Saiful menerangkan bahwa "LSM harus bias menjadi panutan bagi anak-anak muda dan sigap dalam menyikapi dengan benar permasalahan bangsa Indonesia serta memahami kandungan lima sila dalam pancasila tersebut", ucap Saiful.

    Acara FGD ini, terselenggara juga di support oleh media online suaralidik.com, wartasulsel.net, jurnalis online Indonesia. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini