Resmi Nakhodai IGI Soppeng Periode 2022-2027, Muh Arfan Optimis Kembangkan Dunia Pendidikan
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Resmi Nakhodai IGI Soppeng Periode 2022-2027, Muh Arfan Optimis Kembangkan Dunia Pendidikan

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 01 Januari 2022, Januari 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-02T07:58:15Z
    masukkan script iklan disini

    Muh Arfan Mubarak, S.Pd Ketua IGI Soppeng Periode 2022-2027 (Ist).

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) I yang dilaksanakan dengan agenda Pemilihan Ketua Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Soppeng periode 2022 - 2027 yang dilangsungkan di Gedung Sekretariat IGI Kabupaten Soppeng Jln Merdeka Watansoppeng, Sabtu, 01 Januari 2022.


    Kegiatan Musda I ini dilaksanakan sesuai program kepengurusan periode sebelumnya yang dinakhodai Dr Drs Nur Alim, MPd yang memberikan mandat kepada panitia pelaksana untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA), terkait dengan pembentukan kepengurusan Organisasi Profesi Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Kabupaten Soppeng.


    Agenda ini terlaksana dengan lancar sesuai harapan dan sukses menetapkan Ketua IGI Kabupaten Soppeng untuk memimpin 5 Tahun kedepan.


    Ketua Daerah Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Soppeng yang terpilih secara aklamasi tersebut yakni Muhammad Arfan Mubarak, SPd .


    Arfan dikenal sebagai sosok guru muda yang tidak pernah mau diam, pekerja keras, dinilai punya skill dalam manajemen organisasi, profesional dalam profesinya, loyalitas dan berintegritas, ungkap Nur Alim ketua IGI periode lalu.


    Kata Dia, Jadi tidak salah dan memang pas untuk menahkodai IGI Kabupaten Soppeng 5 Tahun kedepan, terang Dr Nur Alim.



    Usai dipilih secara aklamasi, Muh Arfan Mubarak mengucapkan terima kasih telah dipercayakan Pimpin IGI Kabupaten Soppeng untuk 5 Tahun kedepan, ujarnya.


    "Terima Kasih kepada teman-teman guru yang telah mempercayakan kepada saya untuk menakhodai IGI Kabupaten Soppeng yang tentunya tetap saya berharap dukungan dari semua pihak, ujar Arfan.


    "Dalam perjalanannya nanti IGI kabupaten Soppeng akan siap bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Soppeng serta organisasi pendidikan lainnya, jelasnya.


    "Saya optimis dengan kolaborasi dan kerja sama yang baik dunia Pendidikan di Kabupaten Soppeng dapat dikembangkan, terangnya.


    Dikatakannya, "Di awal tahun baru 2022 ini dengan suasana lembaran baru, kehadiran IGI Kabupaten Soppeng bukanlah hal yang baru, kami sangat optimis dan bisa memposisikan diri sebagai organisasi yang bertugas mengembang dan membantu jalannya roda Pendidikan di Wanua La Temmamala tercinta ini, katanya.



    "Dengan kehadiran IGI di Kabupaten Soppeng ini, akan kami dedikasikan IGI agar bisa berkontribusi lebih besar lagi dalam dunia Pendidikan di Kabupaten Soppeng.


    "Alhamdulillah selama ini sudah dibuktikan dengan aktivitas nyata dengan terlaksananya berbagai kegiatan selama pandemi", tandasnya.


    Sementara itu mantan ketua IGI Kabupaten Soppeng Dr Nur Alim yang baru saja habis masa jabatannya mengatakan, Saya menitip harapan besar bahwa, Dengan mengawali momen kebersamaan, silaturahim dan menjalin tali persaudaraan, sharing and growing together (berbagi dan tumbuh bersama), serta menjadi catatan sejarah yang penuh sarat dan makna dalam rangka mensukseskan terbentuknya kepengurusan baru organisasi profesi Ikatan Guru Indonesia Daerah Kabupaten Soppeng.


    "Olehnya itu kepada pengurus baru IGI Kabupaten Soppeng agar kiranya tetap konsisten dalam menjalankan Visi Misi IGI dan bisa melanjutkan program kegiatan IGI yang spekta, imbaunya.


    "Yang terpenting kata Nur Alim, " IGI  harus tetap konsisten dalam melakukan program kerja serta peningkatan kualitas guru dengan gencar memberikan pelatihan,


    "Saya berharap IGI selalu "belajar" akan hal-hal baru, himbau Nur Alim.


    Menurutnya, "Guru harus menjadi sosok yang memberi inspirasi bagi anak didik, IGI sebagai organisasi juga harus menjadi inspirasi bagi anggotanya, sekaligus bagi wadah organisasi guru yang lainnya," terang Dr Nur Alim.


    Terakhir, Nur Alim berharap IGI sebagai organisasi harus mampu melakukan sinergi dan komunikasi dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan organisasi profesi guru lainnya untuk bersama-sama berjuang demi guru dan dunia pendidikan Indonesia khususnya di Bumi La Temmamala, pungkasnya.


    Published : ARS

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini