Desa Timusu Jadi Lokus Penilaian Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Untuk Soppeng, Ini Harapan Firdaus
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Desa Timusu Jadi Lokus Penilaian Kabupaten Sehat Tingkat Nasional Untuk Soppeng, Ini Harapan Firdaus

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 10 Oktober 2021, Oktober 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-10T16:16:39Z
    masukkan script iklan disini

    Kades Firdaus saat menyambut tim verifikasi kabupaten sehat tingkat Nasional di Kantor Desa Timusu (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Pemerintah Kabupaten Soppeng menjadikan Desa Timusu Kecamatan Liliriaja sebagai lokus penilaian dalam lomba kabupaten sehat tingkat Nasional yang ditandai dengan berkunjungnya tim Verifikasi kabupaten sehat di Desa Timusu, Minggu (10/10/2021).


    Kawasan Kabupaten sehat ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan berbagai penilaian.


    Kabupaten sehat ini adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah termasuk kampung iklim yang ada di Desa Timusu.


    Kepala Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Firdaus, S.Sos mengungkapkan bahwa tim verifikasi kabupaten sehat tingkat nasional mengunjungi Desanya karena termasuk lokus penilaian yakni sebagai kampung iklim, jelasnya.


    Diketahui bahwa Desa Timusu sudah dua kali berturut turut sebagai penerima penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup terkait bidang proklim.


    Sehingga itulah alasan sehingga Pemerintah Daerah Soppeng memasukkan satu titik lokus penilaian di Desa Timusu, beber Firdaus.


    Selain itu, yang membuat menonjol Desa Timusu terkait dengan kampung iklim juga karena adanya program bank Sampah yang terkelola dengan baik.



    Tim Verifikasi Nasional saat berpose bersama di depan kantor Bank Sampah Desa Timusu (Ist).


    Desa Timusu sejak 2018 sudah mengelola sampahnya secara mandiri, melalui bank sampah yang sudah ada.


    Untuk mendukung pengelolaan sampahnya, Desa Timusu telah menerbitkan Peraturan Desa tentang larangan membuang sampah ditempat tertentu, dan juga Peraturan Desa tentang perlindungan mata air, tutur Firdaus.


    Semoga dengan kehadiran tim verifikasi nasional di Desa Timusu ini dapat menambah poin penilaian kabupaten Soppeng sebagai kabupaten sehat, dan saya berharap Bumi Latemmamala dapat meraih penghargaan Kabupaten sehat tingkat Nasional untuk kabupaten Soppeng, pungkas Kades inovatif ini. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini