Gubernur Sulteng Gandeng Insan Pers Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Gubernur Sulteng Gandeng Insan Pers Edukasi Masyarakat Patuhi Prokes

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 14 Agustus 2021, Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T09:36:07Z
    masukkan script iklan disini
    Gubernur Sulteng H.Rusdy Mastura (Ist).

    Palu (Sulteng), Kabartujuhsatu.news,-Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengajak para insan pers dan atau media untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid 19 serta melakukan vaksinasi yang digelar pemerintah, polri dan TNI.

    Hal itu disampaikan dengan melihat kondisi penularan Covid saat ini semakin tinggi.

    Dia menilai tingginya sebaran Covid 19 saat ini sebagai akibat kepatuhan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan sangat Rendah. 

    Kata Dia, "Hal senada juga ditegaskan langsung Presiden RI Joko Widodo bahwa tingginya penularan Covid saat ini disebabkan tingginya mobilitas masyarakat dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes masih kurang, tuturnya, Sabtu (14/8/2021).

    Gubernur Rusdy menuturkan, "Pemerintah Pusat dan Propinsi sudah banyak mengeluarkan Intruksi dan himbauan agar masyarakat lebih patuh dan taat terhadap protokol Kesehatan, katanya.

    Ia menghimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan dengan 5 M yakni Memakai Masker, menjaga jarak, rajin Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas, menghindari kerumunan, Imbuhnya.


    Untuk itu, kata Gubernur Sulteng,"Saya mengajak seluruh insan pers dan media serta seluruh stakeholder agar bersama-sama mengedukasi warga masyarakat dan menghimbau untuk melakukan asas kepatuhan protokol kesehatan Covid 19 agar kita semua terhindar dari penularan virus Corona, jelasnya.

    Gubernur Sulteng membeberkan bahwa Pemerintah Pusat, pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta pemerintah Desa telah mengalokasikan anggaran yang sangat besar untuk penangan Covid melalui dana recofusing, terangnya.

    Menurutnya, " Kondisi Sosial masyarakat juga berubah dengan musibah Virus Covid 19, oleh sebab itu Gubernur meminta Insan Pers dan Media Sosial untuk turut membantu Pemerintah dalam mensosialisasikan, mengedukasi  dan atau mengajak masyarakat untuk tetap disiplin serta mematuhi Protokol Kesehatan agar Penularan Covid di Sulawesi Tengah bisa menjadi Zero penularan, Ajak Gubernur peduli ini.

    "Saya meyakini dengan disiplin Prokes kita semua dapat terhindar dari penularan virus Corona yang tentunya dibarengi dengan doa agar wabah ini cepat berlalu, pungkas Gubernur Sulteng.


    Sumber : Pusdatina Covid -19 Sulteng

    Editor : Herwan
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini