Nursal : Pembangunan Bak Air di TPU Dao'e Murni Swadaya Masyarakat
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Nursal : Pembangunan Bak Air di TPU Dao'e Murni Swadaya Masyarakat

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 22 Juli 2021, Juli 22, 2021 WIB Last Updated 2021-07-28T02:50:46Z
    masukkan script iklan disini
    Warga masyarakat saat memulai pekerjaan pembangunan bak Air di TPU Dao'e Tajuncu Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Pekuburan adalah tempat terakhir manusia setelah jasad terpisah dengan ruhnya dan akan berjumpa dengan Tuhannya dan keluarga ataupun kerabat yang ditinggalkan biasanya hanya datang untuk berziarah di lokasi Pekuburan sambil mengirimkan doa untuknya dengan membawa air dalam sebuah wadah untuk disiramkan diatas nisan orang yang telah meninggal.

    Saat datang dipekuburan kadang terkendala oleh air yang ketika pengunjung melebihi dari jatah yang dibawah dan atau ketika para keluarga yang meninggal tersebut butuh air untuk membersihkan diri saat penggalian kuburan.

    Terkait kendala tersebut dengan dipelopori oleh tokoh pemuda kecamatan Donri-Donri Jamil Hasan bersama Haji Ikbal mencari dana dari warga masyarakat untuk bergotong royong membangun Bak Air di sekitar lokasi tersebut sebagai solusi.

    Jami Hasan mengungkapkan, " Alhamdulillah dalam jangka 3 hari dana dapat terkumpul sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah), ungkapnya.

    "Saya berharap para danatur dapat berkenan menyisihkan dananya untuk kelanjutan pembangunan bak air di TPU Dao'e Tajuncu ini, harapnya.

    "Semoga para danatur yang telah menyumbang dengan ikhlas tersebut dapat bernilai ibadah di sisi Allah SWT, imbuh Jamil Hasal.

    Sementara itu salah satu anggota BPD terpilih Desa Donri-Donri yang dikenal bermasyarakat Nursal, SH mengapresiasi langkah Jamil Hasan sebagai pelopor dalam kegiatan tersebut.

    "Saya mengapresiasi para pelopor pembangunan ini sekaligus berterima kasih kepada masyarakat atas sumbangannya yang diketahui pembangunan bak ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat ketika datang ziarah kubur yang tak perlu lagi membawa air dari rumah, dan tidak harus berjalan jauh mencari air seperti dulu, tandas Nursal.

    "Alhamdulillah karena ini murni swadaya masyarakat yang secara tidak langsung masyarakat dapat memikirkan pembangunan demi kepentingan umum meski harus dengan ikhlas mengeluarkan sebagian hartanya dalam bentuk dana, terang anggota BPD terpilih dari Desa Donri-Donri yang dikenal santun ini.

    "Saya berharap lebih banyak lagi para dermawan untuk menyumbang dalam pembangunan bak air ini demi kepentingan umum, pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini