Legislator DPRD Sulsel Hj. Henny Latif Gelar Sosialisasi Kebangsaan Diwarnai Lomba Penyebutan Sila Pancasila
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Legislator DPRD Sulsel Hj. Henny Latif Gelar Sosialisasi Kebangsaan Diwarnai Lomba Penyebutan Sila Pancasila

    Kabartujuhsatu
    Senin, 19 Juli 2021, Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T15:28:33Z
    masukkan script iklan disini

    Dra.Hj.Henny Latif legislator DPRD Sulsel saar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Legislator DPRD provinsi Sulawesi Selatan Drs. HJ.Henny Latif melaksanakan Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang dilangsungkan di Dusun Solie Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, minggu (18/7/2021).


    Sosialisasi kebangsaan tersebut bertajuk "Keagamaan.


    Dalam kesempatan itu Hj.Henny Latif legislator DPRD Sulsel dari Partai Gerindra mengungkapkan, " "Saya hadir di Dusun Solie Desa Pising kecamatan Donri-Donri ini dalam rangka tugas saya selaku anggota DPRD Sulsel untuk mensosialisasikan terkait dengan nilai kebangsaan.


    "Nilai kebangsaan sangat penting untuk tetap tertanam dalam diri dan jiwa masyarakat khususnya warga Desa Pssse, ujarnya.


    "Banyaknya berita-berita yang perlu disaring utamanya warga yang giat dalam bermedsos sehingga dalam bermedia sosial baik Facebook ataupun lainnya harus terlebih dahulu dan atau betul-betul ditelaah dengan baik, imbuhnya.


    Legislator anggota DPRD Sulsel 2 periode ini juga mengedukasi warga saat sosialisasi untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam setiap aktivitas serta menghimbau untuk melakukan vaksinasi.


    "Vaksinasi saat ini masih gratis oleh sebab itu saya mengajak warga agar secepatnya menjalani Vaksinasi, imbuhnya.



    Sementara itu nara sumber dari dari Kodim 1423 Soppeng yang dihadiri oleh Danramil Kecamatan Donri-Donri Kapten Inf Feni Male membeberkan arti wawasan kebangsaan.


    Kata Dia, "Wawasan Kebangsaan adalah Mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan cara pandang kita sebagai bangsa Indonesia terhadap negara. Ujarnya.


    Kapten Feni Male dalam kesempatannya juga menyinggung tentang pemberontakan yang ingin merongrong kewibawaan pemerintah seperti Kahar Muzakkar, Muso di Madiun tahun 1948 dan PKI tahun 1965 maupun disejumlah provinsi seperti Aceh dan Papua.


    Dirinya menghimbau untuk tetap mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang yang di proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.



    Dalam sesi tanya Jawab diwarnai degan lomba penyebutan Sila Pancasila.


    Dikesempatan itu salah satu warga yang akrab disapa Juragan dengan percaya diri mengacungkan tangan dan berdiri dengan sikap sempurna sambil menyebut Kelima sila dari Pancasila yang diakhiri tepuk tangan oleh para hadirin.


    Usai kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Legislator berhijab dari Partai Gerindra Hj.Henny Latif berharap kepada masyarakat untuk menanamkan jiwa kebangsaan dalam diri dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini