HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun, Desa Belo Raih Juara 1 Lomba Balla Ewako Tingkat Kabupaten Soppeng dan Juara 2 Tingkat Sulsel
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    HUT Bhayangkara Ke 75 Tahun, Desa Belo Raih Juara 1 Lomba Balla Ewako Tingkat Kabupaten Soppeng dan Juara 2 Tingkat Sulsel

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 01 Juli 2021, Juli 01, 2021 WIB Last Updated 2021-07-01T15:23:27Z
    masukkan script iklan disini

    Wakil Bupati Soppeng bersama para juara lomba Balla Ewako Sitiroang Deceng tingkat kabupaten Soppeng (Ist).

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan oleh Polres Soppeng dilangsungkan di Halaman Makopolres Soppeng
    Kamis, 1 Juli 2021.


    Sebelumnya Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP bersama Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, para Kapolsek mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang dilaksanakan oleh Presiden RI secara Virtual di aula Patriatama Polres Soppeng, Kamis (1/7/2021).


    Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa saat memberikan sambutan (Ist).


    Diacara syukuran HUT Bhayangkara ke 75 Tahun Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa, S.IK,M.IK membacakan sambutan tertulis Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Drs. Merdisyam, M.Si.


    Hari Bhayangkara ke 75 Tahun mengangkat Tema : "Transformasi polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju".


    Dalam sambutan tersebut Kapolda Sulsel menyebut bahwa Tema dari kegiatan ini dimaknai sebagai tugas Polri dalam memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.


    "Peringatan hari Bhayangkara kali ini merupakan momentum yang sangat tepat bagi jajaran Polri untuk melakukan Introspeksi dan Retrospeksi terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini, serra sejauh mana kita mampu mengemban amanah yang dipercaya oleh masyarakat dan negara ini.


    "Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik dari hari ini. Maka peringatan hari Bhayangkara kali ini, dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untyk melangkah maju ke arah yang lebih baik, melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan, demi terwujudnya profil Polri sebagaimana yang diharapkan.


    Meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 ini, namun Polri terus berupaya semaksimal mungkin dengan menampilkan kinerja yang lebih baik sejalan dengan program unggulan Bapak Kapolri yakni Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan), tutup Kapolres Soppeng.


    Kapolres Soppeng menambahkan,
    Situasi Soppeng yang sangat kondusif ini bukan karena Kami hebat tapi kolaborasi seluruh stakeholder sehingga Kamtibmas di Soppeng aman, jelasnya.


    "Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini ini yang harus dilihat keamanannya dan jika situasi aman Insya Allah masyarakat jangan khawatir, pemulihan ekonomi akan berjalan, terangnya.


    Kapolres Soppeng juga mengingatkan kepada camat dan kades yang hadir agar menyampaikan kepada masyarakatnya untuk melakukan vaksin.


    Selain itu Kapolres menghimbau agar pengurusan SKCK di sertakan hasil vaksinasi, tegasnya.


    Wakil Bupati Soppeng Ir.H. Lutfi Halide, MP (Ist).

    Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halide, MP dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kapolres Soppeng dan seluruh jajarannya atas sinergitas Polri dengan Pemerintah Daerah Soppeng serta seluruh masyarakat Kab. Soppeng sehingga pada tahun 2020 Kab. Soppeng merupakan salah satu Kabupaten yang tertinggi dalam pertumbuhan ekonominya yaitu 2,19 %.


    "Oleh karena itu, kami berharap bimbingan agar permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama masalah Covid-19 yang sangat berkaitan dengan perekonomian. Dengan demikian mari kita bahu membahu memproteksi diri sehingga perekonomian Kab. Soppeng berjalan dengan baik.


    "Kami berharap Kab. Soppeng dapat menjadi daerah tujuan dan wisata, dan Alhamdulillah dengan keamanan yang ada di Kab. Soppeng membuat kita di lirik oleh Kab. tetangga terutama untuk wisata kuliner bebek Palekko Timusu.


    Acara dilanjutkan penyerahan piagam juara lomba dan piagam penghargaan dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.


    Juara Lomba Kampung Tangguh Nusantara (Balla Ewako) Sitiroang Deceng Tingkat Kab. Soppeng yang diserahkan oleh Wakil Bupati Soppeng, dengan Juara :
    Juara 1. Desa Belo Kac. Ganra sekaligus mewakili dalam lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara dua (2).


    Kades Jampu Nurhafsah, S.Sos,MM saat menerima penghargaan juara 2 Balla Ewako Sitiroang Deceng (Ist).

    Juara 2 Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Jampu Kec. Liliriaja.


    Juara 3 Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Sitiroang Deceng Desa Kebo Kec. Lilirilau.


    Kades Kebo Andi Sultan,S.IP saat menerima penghargaan juara 3 lomba Balla Ewako Sitiroang Deceng (Ist).

    Juara lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polres Soppeng diserahkan oleh Bapak Ketua DPRD Kab. Soppeng Syaharuddin Adam, S.Sos, MM.


    Adapun para juaranya yakni
    Juara 1. AIPDA ALMUKARRAM (Bhabinkamtibmas Desa Pising dan Desa Pesse Polsek Donri-Donri ) sekaligus mewakili dalam lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Sulsel dan berhasil meraih juara 2 tingkat Polda Sulsel.


    Juara 2 AIPDA JAMIL, SH ( Bhabinkamtibmas Desa Ganra dan Desa Enrekeng Polsek Ganra).


    Juara 3 BRIGPOL SUDIRMAN (Bhabinkamtibmas Desa Gattareng dan Desa Marioriaja Polsek Marioriwawo).


    Kapolsek Donri-Donri, Bhabinkamtibmas Desa Enrekeng dan Ganra Aipda Jamil, SH, Ketua DPRD kabupaten Soppeng Syaharuddin Adam, Brigpol Sudirman bhabinkamtibmas Desa Gattareng dan Marioriaja (Ist).

    Sementara Lomba Kebersihan tingkat Polres Soppeng diserahkan oleh Dandim 1423 Soppeng yaitu Juara I (Polsek Marioriwawo), Juara II (Polsek Ganra) dan Juara III (Polsek Marioriawa.


    Kapolsek Marioriwawo, Kapolsek Ganra, Yang mewakili Dandim, Kapolsek Marioriawa (Ist).

    Adapun Lomba lain yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yaitu lomba kejuaran bulu tangkis Kapolres, lomba lagu daerah, dan lomba tenis lapangan piala Kapolres.


    Ketua Pengadilan Agama (tengah) bersama para juara lomba lagu daerah (Ist).

    Turut hadir, para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kab. Soppeng, para tokoh masyarakat, organisasi dan insan pers.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini