MAN 1 Soppeng Boyong Juara 1 Ana'dara dan Kallolo Soppeng, Ini Kata Musmuliadi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    MAN 1 Soppeng Boyong Juara 1 Ana'dara dan Kallolo Soppeng, Ini Kata Musmuliadi

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 19 Juni 2021, Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2021-06-20T07:36:38Z
    masukkan script iklan disini
    Juara 1 Ana'dara Haura Mudya Maysa, Muhammad Farhan Asmir juara 1 Kallolo Soppeng, Muh.Nur Hisyam juara 1 kategori berbakat dan Kepsek MAN 1 Soppeng Musmuliadi (Ist).


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,- Pemilihan Ana'Dara Kallolo Soppeng tahun 2021 yang digelar Ikatan Ana Dara Kallolo Soppeng yang bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Soppeng berlangsung 2 malam.

    Grand opening yang dilangsungkan di KWA Ompo Jumat malam (18/6) diikuti 34 peserta perwakilan sekolah, Desa dan kelurahan yang menampilkan berbagai bakat seni yang dimilikinya diantaranya menari, menyanyi, olahraga, bermain musik bahkan ungkapan semangat dengan bahasa Bugis di masa perlawanan dengan penjajah dengan badik terhunus di tangan pun ditampilkan yang membuat para penonton merinding bulu kuduk.

    Sementara kegiatan Grand Final pemiihan Ana'dara Kallolo Soppeng dilangsungkan di lapangan Gasis Watansoppeng, Sabtu malam (19/6/2021) yang diikuti para peserta tersebut dipenuhi para pendukung dan keluarga finalis di lapangan Gasis Watansoppeng.

    Kegiatan pemilihan Ana'dara Kallolo Soppeng tersebut mengangkat Tema," Membangkitkan semangat generasi muda yang berbudaya, berkarya, peduli lingkungan dalam mewujudkan Soppeng sebagai Destinasi Wisata berbasis budaya.

    Dimalam Grand Final pemiihan Ana'dara Kallolo Soppeng, para finalis menunjukkan kebolehannya dalam mempromosikan destinasi wisata kabupaten Soppeng.

    Destinasi wisata yang dipromosikan para finalis diantaranya Villa Yuliana, obyek wisata Lejja dan Bola Ridie.

    Dari 34 peserta diuji kemampuanya hingga menyisakan 12 peserta Ana'dara dan Kallolo sampai kepada 3 besar.

    Dalam Final pemiihan Ana'dara Kallolo Soppeng perwakilan MAN 1 Soppeng berhasil memboyong juara 1 Ana'dara dan juara 1 Kallolo Soppeng.

    Juara 1 Ana'dara perwakilan MAN 1 Soppeng disabet Haura Mudya Maysa, siswa kelas unggulan (Excellent Class) XI MIA 1, sementara Juara 1 Kallolo Soppeng disabet Muhammad Farhan Asmir.


    Kategori talenta dari MAN 1 Soppeng juga diboyong oleh Muh.Nur Hisyam sebagai  juara 1 kategori berbakat dengan menampilkan musik Oni -Oni Tau Riolo.

    Kepala MAN 1 Soppeng Musmuliadi, S,Ag, MA mengungkapkan," Alhamdulillah, Selamat dan sukses untuk anak anakku yang hebat, Kami dan Orang tua kalian sangat Bangga,  kalian telah membuktikan kepada dunia sana bahwa ANAK MADRASAH tidak hanya tahunya mengaji, ceramah dan hafal Qur'an, kalian sudah mementahkan segala praduga yang tidak benar tentang Madrasah. 


    "Hari ini Kalian sudah menunjukkan prestasi kalian, bakat dan talenta anak anakku siswa MAN 1 SOPPENG dalam berbagai ajang dan kompetisi, ujarnya.

    Kepala MAN 1 Musmuliadi membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih anak didiknya dan atau siswa siswinya yakni, MAYSA, siswa kelas unggulan (Excellent Class) XI MIA 1, Juara 1 Festival Ana'dara Soppeng Tahun 2021, juga sebagai Juara 1 KIR Tingkat Nasional Tahun 2021 antar SMA Sederajat, Reza Kurniawan yang melaju ke Tingkat Provinsi dalam Ajang KSN Bidang Astronomi,  Muhammad Hisyam, sebagai Juara Berbakat multi talenta, dalam festival Anadara Kallolona Soppeng 2021,Muh. Ricky Ruslan, lolos Paskib Provinsi Sulawesi Selatan, mewakili Kabupaten Soppeng dan Muhammad Farhan Asmir sebagai Juara 1 Kallona Soppeng Tahun 2021.

    Musmuliadi menuturkan, visi prestasi MAN 1 SOPPENG yakni Muda Berdaya, Semangat Berkarya
    dan Lestarikan Budaya, ujarnya.

    Musmuliadi menjelaskan bahwa, "Sejumlah Prestasi MAN 1 SOPPENG yang pernah diraih yakni

    1. Lembaga 
    2017, Sekolah sehat Nasional, 
    2018, Sekolah Ramah Anak Terbaik Nasional, 2019, Sekolah Adiwiyata

    2. Kepala Madrasah, 2020 Kamad inovatif terbaik 3 Nasional.
    2021, terbaik 1 Dalam Diklat Manajemen Berbasis Madrasah Balai Diklat Keagamaannya Makassar se Sulsel, Sulbar dan Sultra

    3. Guru, Juara 1 Nasional, Karya Ilmiah kategori umum

    4. Siswa
    Mulai nasional sampai kabupaten, akademik dan non akademik ada semua

    "Ayo ke MAN 1 SOPPENG yang mandiri dan berprestasi dengan tagline BSCC, Beriman Sehat Cerdas Ceria, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini