Wabup LHD : Lima Perbatasan Soppeng Bakal Ditutup Jelang Idul Fitri
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Wabup LHD : Lima Perbatasan Soppeng Bakal Ditutup Jelang Idul Fitri

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 27 April 2021, April 27, 2021 WIB Last Updated 2021-04-27T08:27:16Z
    masukkan script iklan disini

    Wabup Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP saat memimpin rapat rencana penutupan perbatasan jelang lebaran idul Fitri (Foto Istimewa)

    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news,-Rapat pengendalian transportasi selama masa Idul Fitri tahun 1441 H dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) yang dilangsungkan di ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 27 April 2021.


    Dalam rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP yang membahas tentang semua masalah yang akan diperdalam penanganannya.


    Dia menyebut Pemda akan memberikan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi.


    Wabup Soppeng himbau Kasat Pol-PP dan damkar agar melakukan koordinasi dengan para Camat, Desa/lurah terutama dalam pengawalan masjid-masjid.


    Sementara untuk Kadis Pemdes, Wabup himbau agar membuat surat edaran ke semua desa/lurah agar memberdayakan semua Linmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan aparat desa untuk membantu penanganan penyebaran covid-19 menjelang perayaan hari raya Idul Fitri. Imbuh Wabup Lutfi Halide.


    Wabup Soppeng membeberkan bahwa menjelang lebaran, akan dilakukan penutupan perbatasan di beberapa pos yaitu pos Bulu dua, Ammesangeng, Baringeng, Lompulle, Laringgi, dengan penempatan pos tepat berada di gerbang perbatasan, tandasnya.


    Ketua harian satgas Covid 19 Letkol inf Richard M Butar Butar saat sampaikan pendapat (Foto Istimewa)

    Dikegiatan yang sama Dandim 1423 Soppeng, Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, S. AP, M. Tr(Han) dalam kesempatannya mengatakan, "Kita harus mengecek ke lapangan karena kita harus lebih mengenal lingkungan yang ada di Kabupaten Soppeng. Kata Ketua Harian satgas penangan Covid 19 Kabupaten Soppeng ini.


    Diketahui, data yang ada terdapat 1500 pendatang yang sudah masuk di Kab. Soppeng semenjak bulan puasa ramadhan, ujar Dandim Letkol inf Richard M Butar Butar.


    "Karena berawal dari data kita dapat melaksanakan kegiatan selanjutnya dan berkaitan dengan penanganan Covid-19 kita harus konsisten dan tegas.


    Jika kita bekerja, kita harus memiliki sasaran dan target yang jelas. Tutur ketua harian satgas Covid 19 Kabupaten Soppeng.


    "Saya lebih memilih untuk mengecek secara langsung dan melakukan survei lapangan untuk melihat di masyarakat seberapa besar kemungkinan penyebaran covid ini, tukasnya.


    Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa, S.IK, M.IK (Foto Istimewa)

    Sedangkan Kapolres Soppeng Moh. Roni Mustofa, S.ik, M.ik dalam penyampaiannya mengatakan, "Kita melakukan kegiatan edukasi dan patroli berkaitan dengan protokol kesehatan dan kegiatan masyarakat lainnya.


    "Di Bulan puasa ini kami memberikan himbauan dan edukasi kepada para pengurus Masjid dan anak-anak muda menjelang buka puasa dan sahur. Ungkap Kapolres Soppeng.


    "Dalam penjagaan pos di perbatasan diharapkan adanya gabungan dari beberapa instansi terkait dengan didukung oleh sarana prasarana pendukung yang dilengkapi dengan papan peringatan, peta data dan kontak yang dapat dihubungi seperti petugas kesehatan dan lainnya, Pungkas Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mostafa.


    Dalam rapat ini juga dihadiri oleh
    Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Kadis Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga,Kepala BPKPD. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini