Sonny Silaban Ketua DPD Projo Riau Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Riau
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Sonny Silaban Ketua DPD Projo Riau Berikan Penghargaan Kepada Kapolda Riau

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 23 Maret 2021, Maret 23, 2021 WIB Last Updated 2021-03-23T08:48:26Z
    masukkan script iklan disini

    Kolase foto saat penerimaan penghargaan kepada Kapolda Riau (Ist)

    Pekanbaru (Riau), Kabartujuhsatu.news,- Sonny.S.T Silaban ketua DPD Projo Riau berikan penghargaan kepada  Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H., S.I.K., M.Si.
    atas keberhasilan penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan  atau Karhutla di Riau menggunakan teknologi 4.0 lewat aplikasi Dashboard Lancang Kuning yang ada di Riau
    (22/03/21)

    Projo DPD Riau memberikan apresiasi karena aplikasi Dashboard Lancang Kuning memperlengkap upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di Riau ini cukup membantu bagi pihak-pihak satgas karhutla khususnya dari organisasi kepolisian yang ada di wilayah hukum Polda Riau.ucap Sonny,ST Silaban. selaku ketua DPD Parjo tersebut,kepada salah seorang awak media online Ansori yang ada di Pekanbaru pada  hari Selasa 23 Maret 2021 saat di konfirmasi di sebuah cafe ternama Dhapukoffie di jalan Ronggo Warsito kota Pekanbaru.

    penyerahan penghargaan kepada Kapolda Riau yang kita berikan tersebut tanda terimakasih kita dari Projo Riau kepada beliau selaku Kapolda Riau yang mana. atas keberhasilan kapolda Riau yang sudah berhasil melakukan pencegahan karhutlah di Riau jelas Ketua DPD Projo Riau.

    Ketua Projo Riau, Sonny,S.T, Silaban mengatakan Dashboard Lancang Kuning merupakan hasil kerja keras Polda Riau.bersama tokoh masyarakat Riau dan tokoh agama serta porkofimda yang harus dimanfaatkan untuk mencegah dan menanggulangi karhutla di Bumi Melayu yang kita cintai dan Kita Bangkan ini tegas Sonny Silaban selaku ketua DPD Parjo tersebut.

    Saya ucapkan terimakasih atas aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang telah terbukti dan sangat bermanfaat bagi masyarakat Riau. Semoga aplikasi ini bisa semakin memberikan kemudahan bagi kita semua untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla di Riau,” ucap Sonny Silaban.

    Penghargaan diterima langsung Kapolda Riau, karena dinilai telah berhasil menanggulangi kebakaran hutan dan lahan Karhutla dengan menciptakan aplikasi pemantau zona Titik api, yaitu Aplikasi Dashboard Lancang Kuning jelas Sonny Silaban.

    Dashboard Lancang Kuning yang beberapa waktu lalu diluncurkan secara resmi oleh Kapolri Jenderal Idham Aziz bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bisa mendeteksi hotspot atau titik panas dari jarak jauh sehingga Riau bebas dari asap karhutla dan langit menjadi biru,”kembali "yang mana selama ini di Riau. sangat dikuatirkan kabut asap sehingga mengakibatkan banyak masyarakat Riau menjadi kuatir akibat dari udara yang kurang baik ucap Ketua Projo Riau lagi.

    Sonny.S.T, Silaban juga menambahkan kalau Aplikasi Dashboard Lancang Kuning Nusantara yang dikembangkan Kepolisian Daerah Riau, ini menjadi rujukan untuk pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan secara nasional.

    Kapolda Riau dalam pertemuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada ketua DPD Projo Riau Sonny Silaban berserta jajara Projo Riau yang telah mengapresiasi kerja kami selaku polri dan TNI upaya para personil TNI-POLRI  dalam penanganan karhutla di Riau allhadulilah sudah lumayan baik'ucap Kapolda Riau.

    Kapolda Riau juga mengajak organisasi dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta porkofimda di Riau saling bahu membahu dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan untuk kedepannya.

    Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan aplikasi Dashboard Lancang Kuning sebagai deteksi ini menggunakan pengintaian jarak jauh dan bisa mengetahui kondisi secara real time saat ini.

    Saya setiap pagi cek aplikasi Dashboard Lancang Kuning, apabila ada titik api terpantau saya langsung hubungi personil dilapangan untuk mengetahui situasi dan kondisi lapangan"ucap Kapolda Riau.

    Pemberian penghargaan yang berlangsung yang bertempat di gedung Polda Riau lantai 5  Polda Riau pada hari Senin,22 Maret 2021 jalan Pattimura kota Pekanbaru tersebut." selain dihadiri oleh Ketua Projo Riau, juga hadir Sekretaris, Nata Hedy Nyo, Wakil Sekretaris, Devi Sukaesi, dan Infkokom Projo Riau, Pagar Parlindungan Sianturi dan Kapolda Riau didampingi Dirbinmas, Kombes Pol Kris Pramono.

    Penulis : ANSORI
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini