Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Bancar Ingatkan Pentingnya 5 M
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Bancar Ingatkan Pentingnya 5 M

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 13 Februari 2021, Februari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-02-13T13:18:05Z
    masukkan script iklan disini


    Ponorogo (Jatim), Kabartujuhsatu.news, -- Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus digelorakan banyak pihak. Tak ketinggalan anggota TNI dari Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal, Serda Sugeng yang terus mengajak warga binaanya melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes).


    Serda Sugeng dihadapan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Bancaran, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jatim mengajak warga untuk melaksanakan Prokes. "Kita harus bersatu padu mencegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M yaitu M-emakai masker, M-encuci tangan menggunakan sabun pada air yang mengalir, M-enjaga jarak, M-enghindari dan menjahui kerumunan serta M-engurangi mobilitas," jelas Serda Sugeng, Sabtu (13/2/2021).


    Lebih lanjut dia meminta kepada warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Apalagi saat ini di Kabupaten Ponorogo dilaksanakan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro," terangnya.


    Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa kebijakan PPKM berskala Mikro merupakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan," imbuhnya.


    Selain itu menurutnya dengan pemberlakuan PPKM Skala Mikro, pemerintah memperketat kegiatan masyarakat pada tingkat Desa, RT, RW di setiap wilayah pemukiman, yang pengendaliannya disesuaikan dengan Zonasi Hijau, Zonasi Kuning, Zonasi Oranye dan Zonasi Merah. "Semoga ihtiar dan segala daya upaya kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19 benar-benar bisa membasmi Corona dan warga Desa Bancar selalu sehat semua. Semoga Desa Bancar bebas Covid-19 serta Covid-19 cepat sirna," paparnya. (Muh Nurcholis)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini