Ibu di Cianjur Melahirkan Setelah Hamil 1 Jam Tanpa Berhubungan Seks, Mustahil" Ini Alasannya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Ibu di Cianjur Melahirkan Setelah Hamil 1 Jam Tanpa Berhubungan Seks, Mustahil" Ini Alasannya

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 14 Februari 2021, Februari 14, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T00:22:44Z
    masukkan script iklan disini


    Siti Zainah (25) warga Kampung Gabungan RT02/04 Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun, Cianjur, Jawa Barat mendadak hamil dalam waktu satu jam dan langsung melahirkan secara normal (Foto Istimewa)

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, - Kabar seorang wanita mendadak hamil dan melahirkan 1 jam kemudian ramai diperbincangkan. Menurut dokter, hal itu tidak mungkin terjadi tanpa bantuan teknologi.


    Dokter kandungan dari RS Pondok Indah, dr Ni Komang Yeni Dhana Sari, SpOG, menjelaskan bahwa kehamilan secara alami pada manusia harus didahului dengan penetrasi dan masuknya sel sperma. Itupun dengan syarat kualitas sperma baik dan terjadi saat sedang masa ovulasi.


    Tanpa penetrasi, vagina secara anatomis akan menutup sehingga sperma sulit masuk begitu saja. Adanya penetrasi dan ejakulasi akan mendorong sperma untuk langsung meluncur menuju sel telur hingga terjadi pembuahan.


    Secara anatomi, vagina itu tertutup kalau ada sesuatu yang mendorong. Bayangkan dia bentuknya seperti benda yang masuk ke situ, saking elastisnya. Kalau jari ya (berbentuk) jari. Kalau tidak ada yang masuk ya bentuknya collapse saja," jelas dr Yeni, Minggu (15/2/2021).


    Yang pasti, rumor tentang kehamilan mendadak tanpa didahului hubungan seks bukan 1-2 kali saja terdengar. Dalam banyak kasus, klaim semacam ini dikaitkan dengan cryptic pregnancy yakni kondisi seseorang tidak menyadari kehamilannya.


    Meski tidak selalu, cryptic pregnancy juga sering dikaitkan dengan kondisi kejiwaan tertentu. Butuh pemeriksaan psikologis untuk memastikannya. (Syarif).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini