Allin Beddu Soroti Pengerukan Galian C Diduga Kuat Tidak Miliki Izin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Allin Beddu Soroti Pengerukan Galian C Diduga Kuat Tidak Miliki Izin

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 16 Januari 2021, Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T17:22:24Z
    masukkan script iklan disini


    Allin Beddu Dewan Etik Ikatan Wartawan Online (Foto Istimewa).


    Soppeng (Sulsel), Kabartujuhsatu.news, - Adanya pengoperasian kegiatan tambang khususnya tambang golongan C di sekitar kawasan Sungai Walennae kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng ditanggapi oleh salah satu aktivis dan pelaku media warga Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Allin Beddu.


    Allin Beddu sangat menyayangkan sikap para pelaku usaha tambang yang masih melakukan kegiatan pertambangan pasir atau galian C yang kini marak di beroprasi di kawasan sungai Wallena,E khusus di wilayah Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng yang diduga belum punya izin usaha tambang.


    “Saat ini pengusaha tambang semakin berani melakukan aktivitas penambangan, mereka secara terang terangan melakukan aktivitas galian C tanpa hambatan, ungkapnya, Sabtu (16/1/2021).


    Menurut dia, ini dapat mengakibatkan kerusakan di berbagai lini terutama tanah warga yang kian hari makin tergerus ketika banjir datang. Tuturnya.


    Meskipun semisal mereka sudah mempunyai izin usaha tambang seharusnya juga di perhatikan dampak lingkungan yang berpotensi terjadi maupun ekosistem yang ada di dalamnya, papar Allin Beddu.


    “Tolong kami warga yang tinggal dikawasan bantaran sungai, pinta Allin yang diketahui lokasi rumahnya menjadi langganan banjir hingga ke teras rumahnya.


    Lebih jauh Allin mengatakan, kalaupun ada lokasi yang dikelola berdasarkan syarat yang ditetapkan atau pengakuan penggunaan lahan yang dilalui dari warga setempat, kecil kemungkinan akan langsung beroperasi karena berbagai syarat yang harus dilakukan, namun jika hal itupun terpenuhi, saya meminta untuk mereka sadar akan hukum, tambahnya.


    Secara terkhusus kepada penegak Hukum, saya meminta agar para pelaku penambang yang tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan hukum yang berlaku yang dapat merugikan masyarakat dan Negara, agar hendaknya dihentikan.


    "Kami akan terus mendorong penegakan hukum di bidang lingkungan hidup dan pertambangan. Tandasnya.


    Semoga para penegak hukum senantiasa selalu di berikan kesehatan dalam menjalankan tugas amanah Undang Undang Negara yang kita cintai ini. Tukasnya.


    Dia menambahkan terima kasih pada teman teman media yang turut berperan aktif menyampaikan pesan pesan positif pada publik untuk kebaikan daerah ini, pungkasnya. (Red).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini