Bersama Forkopimda Wagub Sulsel Kunjungi Gereja Sambil Pantau Pospam dan Posyan di Kota Makassar
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Bersama Forkopimda Wagub Sulsel Kunjungi Gereja Sambil Pantau Pospam dan Posyan di Kota Makassar

    Kabartujuhsatu
    Kamis, 24 Desember 2020, Desember 24, 2020 WIB Last Updated 2020-12-25T03:14:31Z
    masukkan script iklan disini


    Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman keliling Kota Makassar bersama Forkopimda Sulsel untuk memantau malam Natal 2020, Kamis, 24 Desember 2020 (Foto Istimewa).


    Makassar, Kabartujuhsatu.news, - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman keliling Kota Makassar bersama Forkopimda Sulsel untuk memantau malam Natal 2020, Kamis (24/12/2020). Mereka berkunjung ke beberapa gereja, pospam (pos pengamanan) dan posyan (pos pelayanan).


    Tiba pukul 19.14 Wita di Polrestabes Makassar, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman diterima oleh Kapolda Sulsel. Monitoring kali ini fokus pada pospam dan posyan yang bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban kondusif (sitkamtibmas).


    Kunjungan pertama di Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido, Makassar. Wagub Andi Sudirman diterima langsung Uskup Agung Makassar, Mgr. Jhon Likuada didampingi Pastor Wilhemus Tulak. "Kami memantau Natal, dan alhamdulillah berjalan berjalan lancar dan aman," kata Andi Sudirman.


    Melanjutkan perjalanan, sesuai rute agenda, Wagub Andi Sudirman mengunjungi Gereja Paroki Santo Joseph, Gereja Kristus Yesus, Pospam OPS Lilin Pos Bandara, dan berakhir di Pospam Boulevard.


    Di kunjungan Gereja Paroki Santo Joseph, Wagub memberi sambutan di depan Jamaat.


    "Terima kasih dan apresiasi kami bersama seluruh jajaran Forkopimda karena pelaksanaan dengan Malam Natal berjalan aman dan lancar di Gereja Katholik maupun Protestan. Gereja memberi contoh melaksanakan perayaan Natal dengan hikmat dan tetap dengan standar protokol kesehatan serta tetap menyediakan layanan secara virtual. Kami hadir bersama segenap TNI Polri di tengah mereka untuk memastikan jaminan keamanan dan rasa nyaman kepada umat Kristiani selama beribadah," sebutnya.


    Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi kekompakan dari Forkopimda Sulsel untuk tetap menjaga kondisi tetap kondusif. "Ini harus kita apresiasi, kekompakan TNI-Polri, membuat sistem untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal dan pergantian tahun. Pemerintah harus hadir untuk memberi rasa aman kepada semua" ujarnya. (Hajar).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini