Warga Banyuwangi Keluhkan Pelayanan BPJS Yang Dinilai Berbelit-Belit
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Warga Banyuwangi Keluhkan Pelayanan BPJS Yang Dinilai Berbelit-Belit

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 02 Oktober 2020, Oktober 02, 2020 WIB Last Updated 2020-10-02T19:16:56Z
    masukkan script iklan disini


    Banyuwangi, Kabartujuhsatu.news, – Ditengah pandemi Covid - 19 Pelayanan BPJS di Kabupaten Banyuwangi dinilai tidak memuaskan terhadap warga yang mau mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS, diduga dalam pengurusan yang berbelit belit dan di persulit. Jumat (02/09/2020)

    Ada beberapa warga yang mengeluhkan salah satunya Adi warga muncar yang sedang berada di kantor BPJS "beberapa waktu yang lalu saya datang kesini untuk mengurus BPJS,dari pelayanan mengatakan kalau administrasi sudah di bayar katanya akan kartunya dikirim dan jika dalam seminggu tidak dikirim suruh kesini".

    Di hadapan awak media Adi juga menceritakan pengalaman tidak mengenakan harus wira wiri dengan istrinya dalam menggendong bayi yang usianya ± 3bulan.

    "Setelah disini dilarang masuk, malah disuruh mengirim lewat online, saya jauh - jauh dari muncar bawa anak kecil kok malah seperti ini pelayannya dan itupun tidak hanya sekali ini".keluhnya

    Malahan lewat online di hubungi tidak bisa. Kemaren pulsa saya 10.000 habis belum sempat bicara dan itu berkali kali seperti itu. Katanya suruh lewat SMS tetapi sampai sekarang belum ada balasan" imbuh adi.

    Tidak hanya itu bersamaan dengan Adi, Dafid Firmansyah juga mengalami hal yang tidak menyenangkan

    "Saya selaku warga sangat kecewa full terhadap pelayanan BPJS kesehatan Banyuwangi apalagi saat ini tutup pelayanan nya, disaat saya bertanya kepada satpam bukan jawaban yang enak malah kesannya jawabannya arogan dan bikin masyarakat yang konsultasi pulang dengan kekecewaan ". Ucapnya Dafid yang juga Sekertaris KPK Nusantara DPC Banyuwangi

    Apalagi saya pada (26/02/2020) daftar di kelas 2 tetapi baru kemarin saat saya membayar iuran keterlambatan akibat pandemi covid19 dari bulan April-September bahwa (01/10/2020) saya lihat di aplikasi mobile JKN berubah menjadi kelas 3, dan disisi lain semuanya yang kami lakukan pendaftaran atas petunjuk petugasnya

    "Kalau misalnya ada perubahan kelas setidaknya kami mendapatkan informasi melalui sms, seperti halnya SMS pemberitahuan keterlambatan, menurut saya pelayanan BPJS di Banyuwangi sangat disayangkan". Imbuh tegasnya

    "Kalau saya benar mengalami keterlambatan 7 bulan, terus kenapa Saldo yang buat bayar iuran otomatis bisa habis tinggal Rp 52.500.logikanya keterlambatan saya di kelas 2 itu diperkirakan cuma 4 bulan saja bukan 7bulan". Jelasnya Dafid Firmansyah yang juga wartawan radarpublik. 


    Dengan adanya hal ini Indra Guna Purwadi,Ketua Lembaga KPK Nusantara DPC Banyuwangi di mintai tanggapan terkait hal itu,dia-pun angkat bicara bahwa apapun alasannya masyarakat yang membutuhkan pelayanan,harus sambut dengan ramah sesuai dengan budaya 5 S yaitu senyum,sapa,salam, sopan dan santun

    "Terkait pelayanan BPJS kesehatan Banyuwangi yang dilakukan oknum satpam yang diduga sangat tidak ramah dan terkesan arogan pada peserta sehingga banyak warga yang mengeluhkan,mestinya itu tidak terjadi. Perbuatan tak sedap di pandang mata kepada masyarakat sangat perlu dilakukan pembinaan biar bisa ber-etika baik dan santun."Katanya.

    Lebih parah lagi,tambah Indra yang juga Ketua GAAS (Gerakan Advokat Dan Aktivis) DPC Banyuwangi ini adanya masyarakat yang merasa di rugikan akibat tidak adanya konfirmasi pihak BPJS tentang perubahan kelas fasilitas dari yang bersangkutan masing masing, maka lembaganya akan segera koordinasi dengan pihak BPJS kesehatan Banyuwangi.

    "Kami sangat menyadari disaat Pandemik Covid seperti ini banyak masyarakat yang membutuhkan BPJS kesehatan apalagi ini terjadi kepada anggota kami yang mengalami tindakan arogansi dari satpam BPJS kesehatan Banyuwangi, saya akan lakukan klarifikasi baik secara surat maupun lisan."Jelasnya.

    Hingga berita ini di terbitkan belum ada pihak BPJS kesehatan Banyuwangi yang sudah di Konfirmasi. 

    (Tim/)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini