Diduga Korsleting Kabel Charger HP Masih Tercolok, Satu Rumah Terbakar Di Villa Dago Tol
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Diduga Korsleting Kabel Charger HP Masih Tercolok, Satu Rumah Terbakar Di Villa Dago Tol

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 28 Juli 2020, Juli 28, 2020 WIB Last Updated 2020-07-28T20:10:41Z
    masukkan script iklan disini


    Tangerang Selatan, Kabartujuhsatu.news, -Kebakaran terjadi di Perumahan Villa Dago Tol menimpa rumah Bapak Surtisno RT 03/20 Blok Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat,  kota Tangerang Selatan, Selasa (28/07/20) sore.  Diduga timbulnya kebakaran akibat korsleting kabel charger yang masih tercolok saat di tinggal pemiliknya.

    Informasi yang diperoleh dilokasi kebakaran, api mulai diketahui sekitar pukul 18:00 Wib saat saat warga sedang melaksanakan sholat magrib.

    Mengetahui ada api, warga sekitarnya bahu membahu berusaha memadamkan api yang semakin membesar dengan peralatan seadanya. Sedangkan warga lainnya langsung menghubungi petugas Damkar Tangerang Selatan.

    “Alhamdulillah mas, apa akhirnya dapat kita padamkan, meskipun kita masih kuatir mungkin masih bisa terbakar kembali, karena hawa panasnya masih terasa.” Ujar Adi Kelana warga perumahan kepada media.

    ” Saat itu, pemilik rumah menjemput istrinya pulang kerja dan rumah dalam kondisi kosong dan terkunci.”imbuhnya.

    Mungkin, asal api diduga berawal dari arus pendek listrik dari kabel charge handphone, terjadi percikan api, dan terjatuh ke sofa. Seketika muncul percikan api dari dalam colokan sehingga charger pun terjatuh di sofa. Dengan cepat, api langsung melahap sofa san menjalar ke plafin rumah tersebut.”kata Adi Kelana yang turut membantu memadamkan api.

    Tidak berapa lama 3 unit Damkar Tangerang Selatan tiba dilokasi kebakaran dan melakukan pemantauan ke dalam rumah untuk memastikan, apakah ada titik api lagi. Mengingat hawa panas yang masih sangat terasa didalam rumah, petugas Damkar menghancurkan plafon untuk melihat setiap sudut apakah masih ada titik api.

    Untuk memastikan tidak ada lagi titik api, petugas Damkar melakukan penyemprotan air untuk mendinginkan ruangan rumah yang terbakar itu.

    Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini