Pencairan Dana Tabungan"Bank Sampah MAKKEGUNA" SDN 7 Salotungo
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Pencairan Dana Tabungan"Bank Sampah MAKKEGUNA" SDN 7 Salotungo

    Kabartujuhsatu
    Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T07:00:55Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, SDN 7 Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dengan bangga mengumumkan pencairan dana tabungan 'Bank Sampah Makkeguna' bagi siswa kelas VI yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. Senin (10/6/2024).

    "Program ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung keberlanjutan pendidikan dan meningkatkan kesadaran lingkungan di kalangan siswa, ungkap Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis. S.Pdi.

    Sementara itu, A. Rosma Nur, S.Pd selaku Bendahara, menyampaikan bahwa dana tabungan sampah ini dapat dicairkan oleh nasabah/siswa kapan saja, tidak terbatas hanya pada waktu kelulusan sekolah.

    "Fleksibilitas ini memberikan kemudahan bagi siswa dan orang tua dalam mengelola dana sesuai kebutuhan, terangnya.

    Ditambahkan Arisal, S.Pd.I sebagai anggota/ pengelola Bank Sampah Makkeguna dengan, menekankan bahwa ada beberapa dampak positif dari program Sedekah Sampah dan tabungan sampah ini yakni :

    1. Edukasi Lingkungan: Program ini mengajarkan siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan cara mengelola sampah dengan benar.

    2. Peningkatan Kesadaran Sosial: Sedekah sampah mengajarkan siswa untuk peduli terhadap lingkungan dan sesama, menumbuhkan rasa empati dan kepedulian sosial.

    3. Pengembangan Karakter: Melalui kegiatan ini, siswa belajar tentang tanggung jawab, kemandirian, dan manajemen keuangan sederhana.

    Arsyad, S.Pd, memberikan motivasi kepada siswa untuk terus berpartisipasi dalam program Sedekah Sampah yang diadakan setiap hari Jumat dan menabung sampah setiap hari Selasa.


    Ia menekankan pentingnya konsistensi dan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan dan memanfaatkan sampah sebagai sumber daya.


    Penyerahan dana tabungan sampah dilakukan oleh perwakilan guru laki-laki, Irwan, S.Pd, dan perwakilan guru perempuan Ira Syahriani, yang disaksikan oleh seluruh siswa dan guru-guru di SDN 7 Salotungo.

    Adapun nama siswa yang menerima mencairkan dana tabungan sampahnya adalah
    1. Muhammad Fauzan Ahsa
    2. Andi Nadiya
    3. Ahmad
    4. Aqilah Sry
    5. Adzra Azizah
    6. Maulidia

    "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung program ini. Semoga program Bank Sampah Makkeguna dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan lingkungan sekitar.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini