A. Khalil Al-Ghazali Siswa SDN 7 Salotungo Raih Peringkat Pertama di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Soppeng 2024
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    A. Khalil Al-Ghazali Siswa SDN 7 Salotungo Raih Peringkat Pertama di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Soppeng 2024

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 08 Juni 2024, Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-09T03:23:31Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news, Siswa SDN 7 Salotungo Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng A. Khalil Al-Ghazali kembali mengharumkan nama sekolah setelah mencatatkan prestasi gemilang dan membanggakan dengan meraih peringkat pertama pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2024.

    Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asia, S.Pdi saat ditemui, Ahad (9/6/2024). 

    Kata Abdul Asis, "Prestasi ini tentunya tidak mudah begitu saja di raih namun melalui perjalanan panjang dan penuh tantangan dari tingkat Gugus, Kecamatan, hingga Kabupaten, ujarnya.

    Diketahui, A. Khalil adalah putra dari pasangan Andi Satria Yulis, ST dan Asisa, SE, yang kini siap mewakili Kabupaten Soppeng di ajang O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan mendatang.

    "Keberhasilan A. Khalil ini tentu merupakan hasil dari rahmat dari Allah SWT yang pertama dan terutama, terang Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis. 

    "Selain itu, dukungan penuh dari kedua orang tua yang selalu memberikan semangat dan doa yang juga sangat berarti. 

    "Tidak hanya itu, namun juga bimbingan yang terus berkesinambungan dari para guru di SDN 7 Salotungo, Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng yang sangat besar peranannya dalam kesuksesan ini, tandasnya. 

    "Selamat kepada A. Khalil Al-Ghazali atas pencapaian luar biasa ini.

    "Semoga sukses selalu menyertai langkahnya dan terus berprestasi di masa depan, ucap Kepala UPTD SPF SDN 7 Salotungo Abdul Asis.

    Rahmil Hunaerah, S.Pd, M.Pd,  Ira Syahriani, S.Pd, sebagai guru pembimbing IPA, serta Rustan Hamid, S.Pd, sebagai guru kelas V B, telah mendampingi dan membimbing A. Khalil hingga mencapai prestasi ini.

    Dalam pernyataannya, A. Khalil menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam. 


    "Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, serta berterima kasih kepada orang tua dan semua guru yang telah mendukung dan membimbing saya. 

    "Ini adalah hasil kerja keras dan doa dari semua pihak," ujarnya dengan penuh rasa syukur.

    Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Soppeng diikuti oleh siswa-siswa berbakat dari berbagai sekolah. 

    Dengan kerja keras dan bimbingan yang tepat, A. Khalil berhasil menunjukkan kemampuannya dan mengungguli peserta lainnya, sehingga membawa kebanggaan bagi sekolahnya. 

    Selanjutnya, A. Khalil akan mempersiapkan diri lebih matang untuk menghadapi OSN tingkat Provinsi sulawesi selatan, dan membawa harapan besar agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Soppeng di tingkat Sulsel bahkan Nasional.

    Sekadar diketahui, Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang kompetisi sains bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

    OSN bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sains serta mendorong mereka untuk berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini