Pj Sekda Sulsel Ditemui Pemkot dan DPRD Bogor, Bahas Hibah Asrama Mahasiswa
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Pj Sekda Sulsel Ditemui Pemkot dan DPRD Bogor, Bahas Hibah Asrama Mahasiswa

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 03 Mei 2024, Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-04T02:26:52Z
    masukkan script iklan disini

    Makassar, Kabartujuhsatu.news,- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad menerima kunjungan dari Pemerintah dan DPRD Kota Bogor, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jum’at, 3 Mei 2024.

    Rombongan dari Bogor diantaranya Ketua Komisi I DPRD Bogor, Heri Cahyono; Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati; dan jajaran rombongan Pemkot Bogor. Pj Sekda Sulsel didampingi oleh Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Sulsel, Salehuddin; bersama perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Sulsel.

    Pertemuan ini membahas lebih lanjut terkait permohonan hibah Barang Milik Daerah (BMD) Asrama Mahasiswa Latimojong yang terletak di Jalan Semboja, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, oleh Pemkot Bogor kepada Pemprov Sulsel.

    "Kita mendapat kehormatan kunjungan dari Kota Bogor dalam hal ini Ketua Komisi I DPRD dan Ibu Sekda Kota Bogor. 

    " Adapun maksud kunjungannya yakni untuk membicarakan dan mendiskusikan terkait hibah daerah kita," ujarnya.

    Dimana tahun 2017, Pemkot Bogor menyetujui pinjam pakai BMD lahan untuk asrama mahasiswa Latimojong. Lahan milik Pemkot Bogor itu dipergunakan sebagai asrama mahasiswa yang berasal dari Provinsi Sulsel yang melaksanakan proses perkuliahan di Kota Bogor. 

    Kemudian di tahun 2022, kembali dilakukan perpanjangan pinjam pakai oleh Pemkot Bogor kepada Pemprov Sulsel.

    "Kita berharap mudah-mudahan bisa lebih ditingkatkan lagi dari segi kepemilikannya. 

    "Dan Alhamdulillah, diskusi kami tadi dengan Ibu Sekda (Bogor) dan Ketua Komisi I (DPRD Bogor) Insya Allah akan dibicarakan,” jelasnya.

    Menanggapi keinginan Pemkot Bogor yang  ingin memiliki lahan di Kota Makassar, yang mereka dapat gunakan sebagai asrama mahasiswa dengan melihat banyaknya masyarakat Kota Bogor yang melanjutkan pendidikan di Kota Makassar, hal ini akan kita segera ditindaklanjuti dan komunikasikan lebih lanjut antara Bidang Aset BKAD Pemprov Sulsel dan BKAD Kota Bogor.

    "Tentunya hubungan baik ini bisa berjalan lancar dan tetap terjaga," katanya.

    Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiah Dwikorawati mengatakan, pihaknya ingin melakukan percepatan penyelesaian proses hibah tersebut. 

    "Dan di Kota  Bogor sudah sampai tahap menyampaikan surat ke DPRD karena prosesnya nanti akan butuh persetujuan DPRD.

    Ketua Komisi I DPRD Bogor, Heri Cahyono menambahkan, pihaknya siap mendukung rencana hibah untuk asrama mahasiswa tersebut. 

    "Ini kesempatan yang baik untuk menjalin hubungan persaudaraan antara Kota Bogor dan Pemprov Sulsel, untuk memfasilitasi anak-anak kita di wilayah kita masing-masing untuk bisa belajar, mendapatkan masa depan, dan bisa membangun wilayah masing-masing. Ini harus kita fasilitasi dan kita setujui, dan perlancar agar cepat terealisasi,"  tuturnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini