Syukuran Kenaikan Pangkat Waorjen TNI Brigadir Jenderal Agus Hari Suyanto di Tanah Kelahiran
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Syukuran Kenaikan Pangkat Waorjen TNI Brigadir Jenderal Agus Hari Suyanto di Tanah Kelahiran

    Kabartujuhsatu
    Senin, 27 November 2023, November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-28T02:55:46Z
    masukkan script iklan disini

    Tuban, Kabartujuhsatu.news - Brigadir Jenderal TNI Agus Hari Suyanto, S.H. yang juga menjabat Wakil Oditur Jenderal TNI (Waorjen TNI) mengadakan syukuran atas kenaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, di Rumah kediaman Orang Tuanya, yg terkenal dengan julukan Kota Bumi Wali ,Tepatnya Ds. Compreng Kec. Widang Kab.Tuban, Sabtu Kliwon (25/11/ 2023 ) lalu.

    Acara syukuran ini dihadiri langsung oleh tamu Undangan yang terdiri dari Tetangga dan kerabat dekatnya, Para Danramil, Kapolsek, segenap alumni SMP 1 Rengel, Alumni SMP 2 Tuban dan Lintas Alumni SMA PGRI 2 Patung, serta Sesepuh dan Pini sepuh tokoh masyarakat, tokoh Agama.

    Drh. Eko Budi Suharto yang mewakili kluarga, ketika dimintai keterangan Awak media menyampaikan bahwa, "Syukuran merupakan ungkapan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas bertambahnya pangkat dengan diadakan Doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Gus Bih dari Pondok Perbon Tuban, dan dihadiri sekitar 250 orang", terangnya ditemui disela-sela kegiatannya, di Tuban, (28/11/2023).

    Kenaikan pangkat merupakan harapan yg sudah lama ditunggu- tunggu oleh Setiap Prajurit TNI, Momentum ini hendaknya menjadi barokah bagi diri pribadi maupun keluarganya, satuan, negara dan bangsa, demikian sambutan yang disampaikan oleh Brigjen TNI Agus Hari Suyanto, S.H. dalam kegiatan tersebut.

    Disela-sela acara Syukuran, Brigjen TNI Agus menerima buku Laporan Akhir Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tuban Tentang Cagar Budaya, Sejarah dan Permuseuman Tahun 2023, dari Drs. Andy Harbagyo sebagai Staf Ahli DPRD Kab.Tuban [Tahun 2011 s/d Sekarang ], jebolan Alumni IKIP Malang tahun 1982 Jurusan Sejarah. 

    Pada saat Acara Ramah Tamah , Mas Andi yang mewakili Pemerintah Legeslatif menyampaikan juga bahwa, guna mendapatkan saran dan Masukan dari Tokoh masyarakat, termasuk kepada Brigjen TNI Agus.

    "Beliau selaku tokoh/figur yg sangat peduli terhadap sejarah cagar budaya Tuban, hal tersebut sebagai upaya penyempurnaan  RAPERDA [2024] Tentang Cagar Budaya Sejarah dan Permuseuman di Kab.Tuban yang Saat ini sedang Proses Pembahasan Antara Pihak Esekutif dan Legelatif, Guna melindungi dan Melestarikan Sejarah Budaya Jawa yg Adiluhung," Ujarnya. 

    Brigjen TNI Agus ini salah satunya Prajurit tentara aktif yang sangat peduli terhadap warisan budaya para leluhurnya yang ada di Tuban mulai dari Bupati pertama Raden Dandang Wacono , beliau Merupakan Peletak Dasar Sejarah berdirinya Kabupaten Tuban hingga kini, tetap dilanjutkan oleh Bupati Tuban yang Ke-53 Mas Haliendra, S.E. belum lama ini juga melaksanakan Ziarah bersama Forkopimda sebelum merayakan hari jadi Tuban yang ke-730 Tahun.

    "Saya berharap Mas Bupati Tetap Mempertahankan dan melestarikan Uri-Uri Budaya Jawa yang Adiluhung", ujar Brigjen TNI Agus sebelum mengakhiri sambutannya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini