Dampak El Nino, Agus Isto : Es Teler 69 Bisantonji Solusinya
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daftar Blog Saya

    Dampak El Nino, Agus Isto : Es Teler 69 Bisantonji Solusinya

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 16 September 2023, September 16, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T02:10:06Z
    masukkan script iklan disini

    Soppeng, Kabartujuhsatu.news,  El Nino yang dikenal dengan kondisi cuaca ekstrem sangat mempengaruhi kondisi ekonomi global sehingga terjadi kerusakan infrastruktur, berkurangnya produktivitas pertanian, dan meningkatnya permintaan energi (karena suhu ekstrem) dan juga dapat membebani ekonomi dan menyebabkan kerugian finansial.

    Dalam kondisi itu, warga mesti optimis dan mencari solusi agar tetap bertahan sehingga masing-masing individu dan atau keluarga memiliki cara tersendiri seperti yang dilakukan oleh Agus Iskandar Toaha (Agus Isto) dan Keluarga salah seorang pengusaha musiman jasa konstruksi dan konsultan ini.

    Dalam menjawab tantangan ekonomi global termasuk ekonomi di kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Agus Isto mendirikan sebuah usaha kecil yang ia sebut dengan Es Teler 69 Bisatonji.

    Usaha kuliner ini yang terletak di Ruko Pasar Sentral Takalala Kecamatan Marioriwawo yang buka setiap hari Selasa dan Sabtu yang bersamaan dengan hari pasar Takalala.

    "Meski hanya buka setiap hari pasar kata Agus, akan tapi penghasilan cukup lumayan, akunya.

    "Saya pilih usaha ini karena melihat peluang  dari dampak cuaca ekstream, yang terasa kering yang disertai angin sehingga sangat cocok kuliner es teler, tandasnya.

    Menurutnya, sajian kuliner ini berupa Es Teler dengan Saos Gula Aren Khas tersendiri Bisatonji, sebut Agus Iskandar.

    "Harganya juga terjangkau dan dijamin dapat memuaskan dahaga konsumen, katanya.

    Selain itu kata Agus, "Kedepan bukan hanya di hari pasar saja namun juga dihari lainnya tapi mungkin di lokasi lain agar konsumen lebih banyak, tuturnya.

    Agus Iskandar saat di tempat kuliner es teler 69 Bisantonji (Ist).


    Ditanya tentang penamaan Es Teler 69 Bisatonji, Agus Isto menuturkan, Jika dimaknai dari Fengshui suatu kepercayaan dari masyarakat Cina kuno yang menjadi patokan orang cina berusaha.

    "Angka 6 itu berarti bintang surga, yang bermakna keberuntungan, emas, dan kekayaan, namun bisa pudar jika berdiri sendiri, jelasnya.

    "Angka 9 ini berarti,  Bintang Ganda, yang bermakna keberuntungan masa depan, jelasnya lagi.

    Sementara itu, jika dimaknai dari  Primbon Jawa, kata Agus, di angka 6 berarti Asteroid, rajin, cerdas dan tanggap.

    Sedangkan angka 9 dimaknai sifat Uranus, Penyayang, Perhatian, dan Pandai Bergaul, ungkap Agus.

    Lebih lanjut diterangkan Agus, "Sedangkan menurut ilmu Numerologi, angka 6 dan 9 itu menandakan materi, keberuntungan, Kesuksesan...

    "Angka 6 adalah kesuksesan dan materi, angka 9 adalah keberuntungan dan kesuksesan, sebutnya.

    "Itulah arti dari angka 69, ungkapnya.

    "Kalo Bisatonji, itu nama FB saya diawal mengenal Medsos FB yang berarti, Bisa juga, ucap Agus sembari tersenyum saat di temui, Minggu (17/9/2023).

    "Insya Allah semua berkah, dan marilah kita untuk terus berbuat kebaikan utamanya menjawab tantangan ekonomi keluarga, dengan usaha apa saja yang penting berkah, pungkasnya.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini