Prabowo Berkunjung Ke Pentagon Amerika Serikat, Disambut Langsung Menhan Austin
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Prabowo Berkunjung Ke Pentagon Amerika Serikat, Disambut Langsung Menhan Austin

    Kabartujuhsatu
    Jumat, 25 Agustus 2023, Agustus 25, 2023 WIB Last Updated 2023-08-25T11:07:43Z
    masukkan script iklan disini

    Pentagon, AS, Kabartujuhsatu.news, - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengunjungi ke Pentagon Amerika Serikat guna bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS), Lloyd J Austin III, Kamis (24/8) waktu setempat. 

    Dalam kunjungan itu Prabowo langsung diterima oleh Austin saat tiba. Kemudian keduanya bercengkrama dan memasuki gedung.

    Keduanya sempat berfoto bersama jajaran pasukan yang turut menyambut kunjungan Prabowo sebelum memasuki gedung Pentagon.


    Kedatangan Prabowo kali ini untuk membahas sejumlah kerja sama dan menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya yakni untuk memperkuat hubungan Indonesia dengan AS.

    Prabowo datang mengenakan setelan jas biru tua sementara Austin yang mengenakan setelan jas abu-abu.

    Di dalam gedung Pentagon, Prabowo sempat memberikan salam kepada sejumlah pejabat yang berjajar menyambutnya. 

    Kemudian Prabowo dan Austin pun berbincang bersama di dalam suatu ruangan.


    “Sekali lagi terima kasih atas sambutan luar biasa yang diberikan kepada saya. Mari kita berupaya meningkatkan dan memperkuat persahabatan dan kerja sama antara AS dan Indonesia,” kata Prabowo.

    Melalui keterangan resmi Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, dinyatakan bahwa hubungan antara keduanya sepakat untuk menjalankan hukum dan norma internasional, meningkatkan kemampuan keamanan dan pertahanan, serta tetap berpedoman pada prinsip-prinsip demokrasi bersama.

    "Keduanya punya tekad yang sama untuk lebih mempererat hubungan kedua negara, dan memastikan hubungan tersebut tetap kuat serta bisa meraih peluang di masa depan dan bisa mengatasi tantangan yang muncul dalam iklim geopolitik yang semakin kompleks," tulis keterangan bersama kedua negara dari website Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, Jumat (25/8).

    Adapun, Prabowo dan Austin juga membahas mengenai strategi Indo-Pasifik dan Amerika Serikat. 

    Keduanya bersama-sama memiliki prinsip dasar yang selaras yakni menjaga perdamaian, keamanan, stabilitas negara, dan kemakmuran di kawasan melalui sentralitas ASEAN.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini