Paskibraka Punya Cerita, Perwakilan Papua Selatan dan Papua Pegunungan Angkat Bicara
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Paskibraka Punya Cerita, Perwakilan Papua Selatan dan Papua Pegunungan Angkat Bicara

    Kabartujuhsatu
    Selasa, 15 Agustus 2023, Agustus 15, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T01:23:37Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news, Juan Paulinus Damianus Faya baru saja dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) tahun 2023. 

    Ia berasal dari Provinsi Papua Selatan. 

    Untuk  sampai di titik ini, Juan yang berasal dari Kabupaten Asmat harus menempuh perjalanan laut selama 5 hari 5 malam untuk sampai di Kabupaten Merauke mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi,  Dan dia lolos.

    Juan adalah satu dari 76 pelajar yang tahun ini akan bertugas sebagai Paskibraka pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 di Jakarta. 

    Jika tahun lalu anggota Paskibraka datang dari 34 provinsi, tahun ini mereka datang dari 38 provinsi berkat adanya 4 provinsi baru, termasuk Papua Selatan. 

    Begitulah, setiap anggota Paskibraka punya cerita sendiri bagaimana mereka terpilih dan berlatih untuk bertugas dalam upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jakarta. 


    Semuanya menarik, “Pas bawa baki waktu latihan, saya enggak tahu kalau ada Pak Presiden di atas. 

    "Senang banget Pak Presiden bisa nonton langsung," ujar Lilly Indiani Suparman Wenda perwakilan Paskibraka dari Provinsi Papua Pegunungan.


    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini