Menhan Prabowo: Kerja Sama Pertahanan dengan Prancis Terbaik di Bawah Pemerintahan Presiden Jokowi
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Menhan Prabowo: Kerja Sama Pertahanan dengan Prancis Terbaik di Bawah Pemerintahan Presiden Jokowi

    Kabartujuhsatu
    Sabtu, 22 Juli 2023, Juli 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T10:50:28Z
    masukkan script iklan disini

    Prancis, Kabartujuhsatu.news, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengatakan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kerja sama di bidang pertahanan Indonesia dan Prancis adalah yang terbaik dalam beberapa dasawarsa, terutama pada program alih teknologi serta akuisisi peralatan pertahanan.

    Hal ini dikatakannya usai menghadiri pertemuan 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan RI-Prancis, di Prancis, Jumat (21/7).

    "Tadi pembicaraan 2+2 telah berjalan dengan sangat baik dan hubungan kita [RI-Prancis] khususnya di bidang pertahanan adalah yang terbaik dalam beberapa dasawarsa ini, dan sesuai perintah Presiden Jokowi ini artinya bahwa ke depan hubungan kedua negara akan berjalan untuk jangka waktu yang panjang," kata Prabowo.

    Kemudian pada bidang pendidikan, lanjut Menhan Prabowo, Indonesia  mendorong adanya latihan bersama. 

    "Indonesia dan Prancis juga telah saling mendukung di berbagai forum internasional. Adapun di bidang industri pertahanan hubungan kedua negara juga baik," kata Prabowo.

    Ia pun mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Menteri Luar Negeri Republik Prancis Catherine Colonna dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Sébastien Lecornu.

    "Kami sangat puas dengan pertemuan ini. Kami melihat kerja sama strategis yang sangat baik di masa mendatang," kata Prabowo.


    Sementara Menhan Prancis usai pertemuan itu mengatakan pertemuan 2+2 itu merefleksikan tingginya ambisi bersama keduanya untuk memperkuat kemitraan strategis. “Khususnya di bidang pertahanan dan keamanan di Indo-Pasifik,” kata Sebastien via Twitter @SebLecornu.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini