Di Paris Gubernur Sulsel Wakili Indonesia Jadi Pembicara di Forum UNESCO
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Di Paris Gubernur Sulsel Wakili Indonesia Jadi Pembicara di Forum UNESCO

    Kabartujuhsatu
    Rabu, 22 Februari 2023, Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-23T02:41:55Z
    masukkan script iklan disini

    Perancis, Kabartujuhsatu.news, -Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Indonesia Andi Sudirman Sulaiman menjadi pembicara di Forum UNESCO mewakili Indonesia pada acara International Mother Language Day on “Multilingual Education - a Necessity to Transform Education” di Paris, Prancis, 21 Februari 2023.

    Kata putra Asal Bone bahwa," Alhamdulillah, Ini adalah kesempatan dalam memperkenalkan kekayaan budaya bahasa, menjaga dan melestarikannya.

    "Kesempatan ini juga untuk mengajak kepada seluruh elemen termasuk International bersama sama menjaga kearifan lokal budaya bahasa agar tidak mengalami kepunahan, ujarnya, dilansir dari laman Facebooknya, Kamis (23/2/2023).

    Dikatakan, "Kami menyampaikan, Indonesia kaya akan bahasa daerah, terdapat 718 bahasa daerah.

    "Terdapat 14 bahasa daerah di Sulsel yakni Bahasa Toraja, Bugis, Makassar, Mandar, Massenrempulu, Lemolang, Rampi, Seko, Bugis, Wotu, Bajo, Konjo, Bonerate dan Laiyolo.

    "Kemudian memiliki etnik besar diantaranya Bugis, Makassar, Luwu, Mandar dan Toraja, ujarnya dalam bahasa Inggris dalam postingan video tersebut.

    "Sebagai identitas kita, mari menuturkan bahasa daerah, mari lestarikan bahasa daerah, mari menjaga bahasa daerah sebagai aset kebudayaan daerah yang merupakan warisan peninggalan nenek moyang yang masih ada sampai sekarang dan juga memiliki nilai khas yang tidak dimiliki daerah lain, pungkasnya.

    (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini