Jelang Piala Dunia Bola Basket 2023, Progres Pembangunan IMS GBK Capai 74 Persen
  • Jelajahi

    Copyright © kabartujuhsatu.news
    Best Viral Premium Blogger Templates


    Daftar Blog Saya

    Jelang Piala Dunia Bola Basket 2023, Progres Pembangunan IMS GBK Capai 74 Persen

    Kabartujuhsatu
    Senin, 16 Januari 2023, Januari 16, 2023 WIB Last Updated 2023-01-17T01:58:56Z
    masukkan script iklan disini

    Jakarta, Kabartujuhsatu.news,-Dalam rangka menyambut FIBA World Cup pada Juni 2023 mendatang, Kementerian PUPR tengah mempercepat pembangunan Indoor Multifunction Stadium (IMS) di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

    Dibangun dengan luas 50.398 m2, IMS dapat menampung 16.253 penonton. Dengan progres fisik mencapai 74%, IMS ditargetkan selesai sebelum Juni 2023.

    IMS memiliki 5 lantai dan 1 lantai atap dengan fungsi utama sebagai stadion bola basket dengan 1 lapangan utama dan 2 lapangan latihan.


    Lingkup pekerjaan meliputi struktur, arsitektur, mekanikal dan elektrikal, pembangunan lapangan pertandingan dan peralatan, lapangan latihan, changing room, tribun, royal box, sistem pencahayaan, akustik, sound system, visual system, ticketing, sistem proteksi kebakaran, sistem transportasi dalam gedung, serta pemenuhan kriteria bangunan gedung hijau.

    Pembangunan infrastruktur multifungsi olahraga tersebut merupakan bagian dari dukungan pembinaan atlet nasional agar lebih berprestasi di tingkat internasional.

    Tidak hanya untuk mendukung olahraga bola basket, IMS juga difungsikan bagi cabang olahraga lain seperti voli, badminton, tenis, MMA, atletik, dan untuk kegiatan non-olahraga seperti konser musik, seminar, pertunjukan khusus dan lain-lain.

    #SigapMembangunNegeri
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini